Sukses


Catatan Baru Beto de Paula bersama Madura United

Bola.com, Pamekasan - Madura United berhasil memutus rekor buruk belum pernah menang dalam lima laga terakhir di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Hal itu seiring kemenangan 1-0 atas PSMS Medan pada pertandingan pekan ke-14 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu malam (8/7/2018).

Aktor di balik gol semata wayang ini adalah Beto de Paula. Striker asal Brasil itu mencetak gol pada menit keenam setelah memanfaatkan umpan terobosan yang dikirim Zah Rahan Krangar.

Itu bukan gol pertama Beto untuk Madura United karena dia sudah mengoleksi empat gol dalam 13 pertandingan. Namun, ini merupakan gol pertama yang dicetaknya menjadi penentu kemenangan Laskar Sape Kerap.

Saat mencetak tiga gol sebelumnya, Madura United selalu mengakhiri laga dengan skor identik, 2-2. Masing-masing didapat saat bersua Borneo FC (27/4/2018), Persebaya (25/5/2018), dan Bali United (3/6/2018).

"Saya tidak pernah terpikir untuk mencetak gol rekor pribadi atau apa pun. Yang terpenting, Madura United bisa menang dan dapat tiga poin. Kalau saya bisa cetak gol, tentu itu bagus," kata striker berusia 31 tahun itu.

Dalam 14 pertandingan Madura United, Beto hanya pernah absen sekali saja. Hal itu terjadi saat tim asal Pulau Garam tersebut melawat ke markas Persija Jakarta, yang berhasil mencuri poin penuh setelah menang 2-0 (12/5/2018).

Di pertandingan kontra PSMS, Beto untuk kali pertama berlaga di bawah asuhan pelatih yang berasal dari negaranya, Gomes de Oliveira. Sebelumnya, dia bermaindi bawah asuhan pelatih Milomir Seslija.

Kesamaan latar belakang sebagai warga negara Brasil lebih memudahkan adaptasi mereka. Komunikasi pemain dan pelatih bisa berjalan lancar karena memiliki kesamaan bahasa ibu.

"Kedatangan coach Gomes di Madura United sangat penting buat saya karena diberi kepercayan. Saya senang bisa langsung klop pertandingan pertama kembalinya coach Gomes. Saya bisa bermain dan mencetak gol," ucap Beto.

Video Populer

Foto Populer