Sukses


OK John Bisa Jadi Penerus Pemain Naturalisasi di Arema

Bola.com, Malang - Perlahan namun pasti, beberapa pemain yang akan gabung Arema FC di masa jendela transfer mulai terkuak. Setelah kiper seleksi asal Serbia, Srdan Ostojic, kini ada satu nama yang dikaitkan dengan tim Singo Edan. Dia adalah Onorionde Kughegbe John atau yang akrab disapa OK John.

Pemain 34 tahun itu dikabarkan segera dipinjamkan ke Arema oleh Madura United. Sebab, di klubnya sekarang, dia jarang mendapat kesempatan bermain.

Hal itu disampaikan langsung oleh manajer Madura United, Haruna Soemitro. Selain Arema, ada klub lain yang juga berminat, yaitu PSMS Medan.

Arema sampai saat ini masih malu-malu menjawab ketertarikannya kepada pemain yang bisa berposisi sebagai stoper dan gelandang bertahan itu.

"Sampai saat ini kami masih fokus menyelesaikan tiga pertandingan sisa di putaran pertama Liga 1. Jadi belum ada pemain baru yang akan dirilis dalam waktu dekat," kata Sudarmaji, media officer Arema.

Bisa jadi pemain baru diperkenalkan setelah putaran pertama rampung. Kebetulan, manajemen Madura United juga baru memutuskan nasib OK John pada Kamis (12/7/2018).

Melihat dari kebutuhan pemain Arema, pelatih Milan Petrovic sempat menyampaikan tidak membutuhkan tambahan gelandang. Tetapi, untuk pemain belakang, dia masih butuh. Ha ini berarti mantan pemain Persiwa Wamena itu bisa dijadikan stoper lagi jika resmi mendarat ke Malang.

Selain itu, OK John bisa jadi penerus generasi naturalisasi di Arema. Sejak musim 2013, tim Singo Edan selalu memiliki pemain naturaliasi seperti Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Raphael Maitimo, hingga Cristian Gonzales. OK John sudah memiliki paspor Indonesia sejak tahun ini.

Di sisi lain, selama ini hubungan manajemen Arema dengan Madura United memang cukup baik. Tetapi, biasanya Madura United justru yang menarik pemain dari Arema, seperti Ahmad Bustomi yang dipinjam musim 2016 dan Beny Wahyudi direkrut pada awal musim ini.

Lantaran sekarang Madura United memiliki pemain melimpah, giliran mereka yang akan meminjamkan pemainnya ke Arema.

Video Populer

Foto Populer