Sukses


Prediksi PSIS Vs Madura United: Ancaman untuk Tuan Rumah

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang akan menjalani laga penting saat menjamu Madura United pada lanjutan pekan ke-15 Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Misi meraih tiga poin diusung tim Laskar Mahesa Jenar dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (11/7/2018).

Bermain di kandang sendiri, PSIS berpeluang besar meraih kemenangan jika melihat performa skuat asuhan Vincenzo Alberto Annese di laga terakhir melawan Persib Bandung. Apalagi, hanya dengan tambahan poin penuh anak-anak Semarang bisa menjaga jarak poin dengan tim-tim di atasnya.

"Pertandingan ini penting bagi PSIS setelah sebelumnya menelan kekalahan. Kami sudah memperbaiki beberapa kelemahan, terutama sistem pertahanan dan mengevaluasi diri untuk menghadapi Madura United," kata Vincenzo Annese.

Menjamu tim Laskar Sape Kerrab, PSIS mendapatkan tambahan amunisi di sektor tengah dengan kembalinya gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh. Pemain bernomor punggung 88 itu absen di laga terakhir karena akumulasi kartu.

Hadirnya eks Barito Putera itu bakal memperkokoh lini tengah PSIS, mengingat peran Conteh cukup vital di sektor itu. Meski demikian, Annese mengisyratkan tak mengubah skema permainan saat seperti melawan Persib.

"Tidak ada yan berubah dalam sistem permainan, hanya perbaikan berdasarkan koreksi dari tim pelatih. Semua tahu Madura United tim dengan banyak pemain berpengalaman seperti Albeto de Paula, dan Greg Nwokolo. Tapi saya senang, Greg tidak bisa bermain," tegas pelatih asal Italia itu.

2 dari 3 halaman

Modal Tim Tamu

Modal positif dimiliki oleh Madura United karena sudah pernah bertemu dengan PSIS Semarang sebelumnya dalam laga uji coba (11/3/2018). Hasilnya, Madura United berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Belum lagi, klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu juga tengah mengejar rentetan hasil positif. Pekan lalu, mereka mampu membukukan kemenangan 1-0 atas PSMS Medan (8/7/2018).

"Madura datang dengan kepercayaan diri tinggi. Setelah kami menang atas PSMS Medan, itu mengembalikan kepercayaan diri pemain. Pemain bisa menunjukkan performa yang baik saat melawan Medan, dan kami ingin mendapatkan hasil positif lagi karena pemain saat ini punya kemampuan untuk itu," kata Gomes de Oliveira, pelatih Madura United.

Sayangnya, klub asal Pulau Garam itu tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Terdapat tiga pemain andalan yang terpaksa absen dengan sejumlah alasan yang berbeda.

Mereka adalah Fachrudin Aryanto dan Beny Wahyudi yang masing-masing terkena akumulasi kartu. Sementara satu pemain lagi, yaitu Greg Nwokolo dalam kondisi cedera.

Meski demikian, Madura United masih punya beberapa pemain yang siap menggantikan nama-nama tersebut. Ada Guntur Ariyadi, Munhar, dan juga Beto de Paula yang juga kerap mendapat jatah bermain.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Frendi Saputra, Petar Planic, Haudi Abdillah (c), Safrudin Tahar (belakang); Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, M Yunus (tengah); Gustur Cahyo, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto (depan).

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

Madura United (4-3-3): Satria Tama (kiper); Guntur Ariyadi, Munhar, Fabiano Beltrame, Andik Rendika Rama (belakang); Nuriddin Davronov, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo (tengah); Zah Rahan Krangar, Beto de Paula, Bayu Gatra (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Video Populer

Foto Populer