Sukses


PSIS Menunggu Striker Timnas Lebanon Disahkan PT LIB

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang terancam tak bisa menurunkan striker Timnas Lebanon, Abou Bakr Al Mel, saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-18 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (30/7/2018).

Penyebabnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi masih menunggu konfirmasi dari AC Tripoli, klub Abou Bakr sebelumnya, terkait administrasi pendaftaran.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, menjelaskan pihaknya sudah menerima surat keluar ke AC Tripoli. Surat keluar itu dan beberapa persyaratan lain sudah dikirim ke operator kompetisi untuk syarat pendaftaran.

"Setelah sampai di PT LIB, operator membuat surat ke AC Tripoli untuk mengonfirmasi beberapa surat yang dikirim ke PSIS untuk pendaftaran. Nah, sampai sekarang pihak Tripoli FC belum memberikan jawaban," ungkap GM yang akrab disapa Liluk itu, Minggu (29/7/2018).

Menurut Liluk, kasus tersebut sama seperti yang dialami striker asla Brasil, Bruno Silva. Pemain berusia 28 tahun itu nyaris tak bisa dimainkan saat melawan PSM Makassar di laga perdana Liga 1 2018 karena belum ada konfirmasi dari Agremiacao Sportivo di Liga Brasil, hingga beberapa jam sebelum kick-off.

"Jadi, konfirmasi itu akhirnya baru kami terima saat perjalanan ke stadion dan langsung kami proses untuk pengesahan. Beruntung sebelum pertandingan status Bruno saat itu sudah sah," ungkapnya.

Itulah mengapa, Liluk tetap optimistis status pemain yang akrab disapa Bako itu sah sebelum melawan PSM. Meski dirinya tak menampik adanya kemungkinan terburuk, tak bisa memainkan mantan pemain Kelantan FA itu.

"Pelatih sudah menyiapkan berbagai alternatif komposisi untuk tim PSIS. Hanya kami berharap Bako bisa diturunkan," kata Liluk.

Video Populer

Foto Populer