Sukses


Persis Jadi Musafir, Persita Tak Merasa Diuntungkan

Bola.com, Madiun - Persita Tangerang akan menjalani laga terakhir putaran pertama Grup Barat Liga 2 saat dijamu Persis Solo di Stadion Wilis, Madiun, Senin (30/7/2018). Meski berstatus tim tamu, pertandingan tersebut bisa dianggap berlangsung di tempat netral karena Persis tak bisa menggunakan Stadion Manahan, Solo, karena dalam proses renovasi.

Kendati tuan rumah berstatus musafir, namun pelatih Persita, Wiganda Saputra, enggan menyebut timnya diuntungkan. Baginya, secara materi Persis merupakan satu di antara yang terbaik saat ini.

"Kami rasa bermain di Solo atau Madiun, Persis tetap tim yang bagus. Jadi kami tidak merasa diuntungkan. Mereka ada di papan atas selama ini dan kami masih di tengah," ungkap Wiganda Saputra dalam jumpa pers di Gedung Diklat Kota Madiun, Minggu (29/7/2018) malam.

Wiganda cukup mewaspadai pergerakan sayap tuan rumah. Menurutnya, selama ini Persis memiliki keunggulan dalam hal mobilitas dan kecepatan pemain di sektor sayap.

"Lini depan Persis cukup tajam. Sayap mereka juga punya kecepatan dan akurasi umpan yang tinggi. Kami akan mewaspadai sektor itu," ucapnya.

Persita datang ke Madiun dengan modal impresif setelah menghajar Persika Karawang 4-1 di pertandingan terakhir. Hasil itu disebut Wiganda semakin menambah percaya diri pemain untuk mendapatkan poin di markas Persis.

"Persiapan kami sudah matang untuk pertandingan melawan Persis. Kemenangan sebelumnya juga semakin menambah motivasi kami untuk mempertahankan tren positif itu," tegas mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer