Sukses


Demi Bobotoh, Mario Gomez Ingin Persib Juara

Jakarta Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tak butuh waktu lama untuk mencintai suporter timnya, bobotoh. Pelatih asal Argentina ini pun bertekad membawa Persib juara demi para bobotoh.

"Oh, saya begitu mencintai mereka semua. Saya ingin berikan mereka hadiah terindah, yaitu juara. Dukung kami selalu, buatlah stadion penuh dan riuh dengan teriakan kalian," kata Gomez seperti dilansir situs resmi klub.

Liga 1 2018/19 menjadi musim debut Gomez bersama Persib dan melatih klub Indonesia. Sebelumnya, pelatih berusia 61 tahun ini berkarier bersama klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Di awal musim, Gomez sedikit kesulitan mengangkat performa para pemain Maung Bandung. Namun perlahan, mantan asisten Hector Cuper ini berhasil memperbaiki penampilan Atep dan kawan-kawan.

Persib pun ditahbiskan sebagai juara paruh musim Liga 1. Persib duduk di puncak dengan koleksi 29 poin hingga pekan ke-18.

2 dari 3 halaman

Berkat Bobotoh

Menurut Gomez, keberhasilan Persib tak terlepas dari dukungan para bobotoh. Gomez pun mengaku terkesan dengan totalitas bobotoh dalam mendukung Persib.

"Bisa dilihat dalam setiap pertandingan, mereka selalu mempersembahkan aksi-aksi kreatif, seperti gambar besar (konfigurasi) di tribun penonton. Berapa banyak waktu, uang yang mereka sudah habiskan untuk membeli tiket pertandingan, tiket pesawat, kereta untuk mendukung kami semua." kata Gomez.

3 dari 3 halaman

Fantastico

Lebih lanjut, Gomez mengaku terpukau dengan dukungan bobotoh di setiap pertandingan. Bukan cuma di kandang, para bobotoh pun setia menemani Persib di partai tandang.

"Ketika duduk sendiri sambil minum teh, saya berpikir. Wow, begitu luar biasanya mereka (Bobotoh). Mereka seperti tak pernah kehabisan energi untuk mendukung PERSIB. Berbagai daerah kami kunjungi, dan mereka selalu ada untuk memberikan dukungan kepada Persib. Fantasticco!," kata Gomez mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer