Sukses


3 Gol Terbaik Pekan Ke-18 Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 28 gol tercipta sepanjang pekan ke-18 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Cukup banyak gol cantik tercipta pada laga pertama putaran kedua Liga 1 2018 ini, hingga sulit menentukan tiga gol paling baik.

Laga Mitra Kukar kontra Arema di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, yang merupakan pertandingan pembuka pekan ke-18 Liga 1 2018, menjadi laga dengan gol terbanyak pada pekan ini. Tujuh gol tercipta, empat gol bersarang di gawang Arema, dan tiga gol bersarang di gawang tim tuan rumah.

Sementara Persija Jakarta dan Sriwijaya FC meraih tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0, masing-masing atas Bhayangkara FC dan Borneo FC. Duel Barito Putera kontra Madura United menjadi satu-satunya laga yang berakhir tanpa gol pada pekan ini.

PSIS Semarang dan PSM bermain sama kuat 1-1 di Magelang. Sementara dua klub Papua mendapatkan hasil yang bertolak belakang. Persipura menyerah 2-3 di kandang Persela Lamongan, Perseru Serui menang 3-1 saat menjamu Persebaya Surabaya.

Bali United dan Persib Bandung menjadi tim yang sukses meraih tiga poin di kandang lawan. Bali United menang 2-1 atas PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, sementara Persib menang 3-2 atas PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Dari kesembilan pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2018 yang berakhir dengan 28 gol tercipta itu, Bola.com mencoba memilih tiga gol terbaik pada pekan ini.

2 dari 4 halaman

Dendy Sulistyawan

Kembalinya Dendy Sulystiawan ke Persela terasa indah ketika tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu menjamu Persipura di Stadion Surajaya, Lamongan, pada 29 Juli 2018. Persela menang 3-2 atas tim kuat asal Jayapura itu berkat hattrick yang dicetak Dendy.

Tidak hanya mencetak hattrick dalam pertandingan ini, Dendy Sulistyawan menciptakan tiga gol dengan cara yang sangat bagus dalam laga ini. Dua gol pertamanya dicetak dengan tandukan kepala yang sangat akurat ke gawang Persipura, dan gol terakhir yang dicetaknya pun termasuk yang terbaik.

Dalam kondisi pertandingan sama kuat 2-2, Persela berusaha menekan untuk bisa mencari satu gol penentu kemenangan. Momen itu datang pada menit ke-80 setelah Dendy dengan pergerakan yang sangat baik, lolos dari jebakan offside dan menyambut umpan terobosan.

Dengan tenang Dendy mengontrol bola di depan kiper Persipura, Dede Sulaiman, dan mengecohnya dengan satu langkah sebelum melepas tembakan yang mengoyak jala gawang Persipura untuk ketiga kalinya.

3 dari 4 halaman

Patrich Wanggai

Setelah Dendy Maulana yang cemerlang bersama Persela di pertandingan pertama putaran kedua Liga 1 2018, performa yang sama juga diperlihatkan Patrich Wanggai bersama Persib. Striker yang baru pindah dari Sriwijaya FC itu berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 yang diraih Persib atas PS Tira.

Satu dari dua gol yang dicetaknya ke gawang PS Tira, yaitu gol pertama, layak disebut sebagai gol terbaik pada pekan ke-18 Liga 1 2018. Dalam kondisi tertinggal 0-1 dari PS Tira, Patrich Wanggai mencetak gol dengan memperlihatkan kualitas dan ketenangan yang luar biasa.

Berawal dari umpan lambung Jonathan Bauman, Patrich Wanggai mengontrol bola dengan dada dalam jarak hanya sekitar 3 meter dari gawang PS Tira. Setelah mengontrol bola dengan dada, Patrich sempat mengontrol bola dengan paha kanannya sebelum akhirnya melepas tembakan keras dengan kaki kiri.

4 dari 4 halaman

Zulham Zamrun

Bicara soal gol terbaik pada pekan ke-18 Liga 1 2018, bisa dipastikan hampir semua orang sepakat gol yang dicetak Zulham Zamrun menjadi yang terbaik. Pemain sayap PSM itu berada di momen dan waktu yang tepat ketika bola menghampirinya dan berakhir dengan gol ke gawang PSIS.

Berawal dari keberhasilan kiper PSIS, Jandia Eka Putra, menggagalkan serangan PSM dengan meninju bola ke luar kotak penalti, Zulham Zamrun yang melihat bola mengarah kepadanya langsung maju dan melepaskan tembakan dari jarak yang cukup jauh.

Sebuah tembakan first time dilepaskan Zulham dengan sangat keras. Bola meluncur deras ke sudut atas kanan gawang PSIS. Jandia Eka Putra yang baru berdiri setelah menghalau bola, hanya bisa terdiam melihat bola dengan cepat menembus gawang dan mengoyak jala.

Namun, gol yang dicetak Zulham Zamrun tak berhasil membuat PSM pulang dari Magelang dengan tiga poin. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Video Populer

Foto Populer