Sukses


Masih Cedera, Raphael Maitimo Ingin Tampil pada Laga Persebaya Vs Barito

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya, Raphael Maitimo masih dibekap cedera setelah melawan PSIS Semarang (22/7/2018). Dia pun mendapat porsi latihan secara terpisah di Lapangan Polda Jatim, Selasa (7/8/2018) sore. 

Pemain naturalisasi berdarah Maluku-Belanda itu pun mengungkapkan bahwa dia masih butuh perawatan terhadap cederanya. Dia pun ingin fokus untuk penyembuhan dalam waktu dekat ini. 

“Kondisi masih kurang bagus karena ini cedera serius, ototnya sedikit rusak jadi butuh waktu. Saya harus mengerti, ada banyak latihan supaya lebih kuat lagi,” ungkapnya kepada awak media. 

“Saya sudah komunikasi dengan pelatih dan staf medis. Laga melawan Barito sepertinya terlalu cepat buat saya. Saya akan fokus penyembuhan setelah liburan (selama Asian Games). Saya harus 100 persen fit untuk tim ini,” imbuhnya. 

Maitimo mengaku sebenarnya dia ingin tampil saat timnya melawat ke markas Barito Putera (12/8/2018). Dia akan menunggu dulu kondisi terbarunya mengenai kemungkinan untuk diturunkan dalam laga pekan ke-20 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu. 

“Saya juga ingin main melawan barito. Waktunya kurang bagus buat tim. Padahal, saya merasa tim ini cocok dengan game plan saya. Mudah-mudahan bisa sembuh, tapi harus lihat dan koordinasi sama fisioterapis,” ujar pemain 34 tahun itu.

Di sisi lain, pelatih interim Persebaya, Sugiantoro menyatakan ingin memberi kesempatan kepada Maitimo di laga itu. Makanya, dia memberi kesempatan kepada Maitimo untuk mengembalikan kondisinya sehingga tidak ikut dalam latihan tim. 

Raphael Maitimo berjuang untuk penyembuhan cederanya. Saya sengaja tidak mengikutkan dia di latihan dulu supaya nanti bisa diturunkan saat melawan Barito,” kata pria yang akrab disapa Bejo itu.

Video Populer

Foto Populer