Sukses


PSIS Kembali Tak Bisa Tampil dengan Kekuatan Penuh

Bola.com, Semarang - Tak bisa tampil dengan kekuatan penuh masih akrab dengan PSIS Semarang. Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu sudah melewatkan beberapa pertandingan tanpa kekuatan terbaik, termasuk saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-20 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (13/8/2018).

Gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh harus tak bisa diturunkan karena menjalani hukuman akmulasi kartu kuning. Itu adalah hukuman serupa kedua yang didapatkan pemain berusia 21 tahun itu pada musim ini. Saat kalah dari Bali United, pekan lalu, PSIS tak bisa menurunkan striker asal Brasil, Bruno Silva yang menjalani hukuman serupa.

"Kami akan membawa Conteh untuk fokus di Piala Indonesia melawan Persab Brebes. Jadi dia akan fokus untuk pertandingan itu di pekan ini," kata pelatih Vincenzo Alberto Annese usai memimpin latihan di Lapangan Yayasan Terang Bangsa, Semarang, Rabu (8/8/2018).

Absenya Conteh membuka peluang tampilnya dua pemain anyar di posisi gelandang tengah yakni Nerius Alom dan M Wahyu Fitrianto. Alom menjalani debut bersama PSIS saat menjadi pemain pengganti melawan Bali United. Sementara M. Wahyu belum mendapat kesempatan tampil setelah direkrut dari Persis Solo.

"Saya terus memantau perkembangan pemain. Apalagi kami fokus melawan Persib sebelum ke Bhayangkara FC," tegas pelatih asal Italia itu.

Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho, mengakui jika absenya para pemain secara bergantian jadi kendala tersendiri bagi timnya. Meski demikian, dirinya menyebut jika kualitas seluruh pemain merata dan tidak tergantung dengan satu-dua pemain.

"Namun itu bukan menjadi alasan atas hasil buruk yang kami peroleh, karena tidak ada istilah lapis kedua, siapa yang siap akan diturunkan. Semua pemain memliki kelebihan masing-masing," ungkap Setyo Agung.

Video Populer

Foto Populer