Sukses


Beri Beasiswa hingga Kuliah, PSIS Mengikat 4 Pemain Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Semarang - Gelar juara Piala AFF U-16 2018 yang diraih Timnas Indonesia U-16 membuat pemain semakin memikat di mata klub-klub. Empat pemain Tim Garuda Asia, yakni Ernando Ari Sutaryadi, Kartika Vedayanto, dan si kembar Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi-Amiruddin Bagus Kahfi, mampu memesona PSIS Semarang.

PSIS memutuskan untuk mengikat pemain muda potensial itu agar tak kabur ke klub lain. Tak sekadar mengikat, keempatnya diberi beasiswa penuh hingga ke perguruan tinggi. Keempat pilar Timnas Indonesia U-16 itu saat ini duduk di bangku SMA.

Hal tersebut ditegaskan CEO PSIS, AS Sukawijaya, seusai bertemu Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, di Kantor Wali Kota Semarang, Senin (13/8/2018).

"PSIS menyiapkan beasiswa penuh hingga kuliah. Setelah lulus SMA nanti mereka baru kami berikan kontrak," ungkap pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu kepada Bola.com.

Selain bos Laskar Mahesa Jenar, kebetulan Yoyok juga menjabat sebagai Ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah yang membawahi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng.

Menurut Yoyok, jaminan pembiayaan sekolah hingga ke tingkat perguruan tinggi sebagai upaya agar keempatnya bisa lebih fokus mengembangkan karier di sepak bola, termasuk di timnas.

"Kebetulan, untuk SMA sekarang kewenangan langsung ditangani Dinas Pendidikan provinsi yang berada di bawah bidang kerja Komisi E DPRD Jateng," ujarnya.

Anggota Komite Eksekutif PSSI itu menambahkan pemain Timnas Indonesia U-16 memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang. Hanya, Yoyok menekankan perlunya penambahan jam terbang bagi pemain agar level permainan semakin meningkat.

"Jangan sampai setelah di Timnas Indonesia U-16 justru hilang dan minim jam terbang. Harus terus bermain dan merasakan atmosfer kompetisi," ucap Yoyok.

Video Populer

Foto Populer