Sukses


Pemain PSIS Diminta Menjaga Kondisi saat Libur Panjang Liga 1

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang meliburkan aktivitas latihan rutin selama 10 hari di jeda kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak karena pelaksanaan Asian Games 2018. Haudi Abdillah dkk. libur sejak Selasa (14/8/2018) dan dijadwalkan kembali berlatih, 23 Agustus 2018.

Manajemen tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu memiliki alasan tersendiri terkait keputusan durasi libur. Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho, menyebut manajemen ingin memberikan waktu kepada pemain untuk menyegarkan pikiran dan tenaga setelah melahap jadwal padat Liga 1 2018.

"Pertimbangan kami karena saat putaran pertama ke kedua kan tidak ada jeda. Jadi, sudah lama pemain tidak pulang kampung atau bertemu keluarga. Makanya kami beri libur lumayan panjang," ungkap Setyo Agung kepada Bola.com, Sabtu (18/8/2018).

Dia memaparkan, dengan kesempatan libur panjang, pemain bisa melupakan hasil minor yang diraih pada beberapa pertandingan terakhir. Setelah kembali ke Semarang, lanjut Setyo, seluruh pemain tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang itu memiliki gairah baru.

"Jadi, setelah bertemu keluarga kan biasanya ada semangat yang dibawa. Harapan kami, setelah libur ini pemain semakin termotivasi untuk meraih hasil yang lebih baik," lanjut Agung.

Meski begitu, mantan Direktur Teknik PSIS itu mewanti-wanti kepada pemain untuk tidak sekadar berleha-leha di rumah. Pemain diharapkan tetap menjaga kondisi kebugaran fisik dengan berlatih secara mandiri.

"Menjaga kondisi fisik wajib hukumnya bagi pemain PSIS saat libur. Apalagi setelah Asian Games selesai, semua harus konsentrasi penuh sampai kompetisi selesai," harapnya.

Video Populer

Foto Populer