Sukses


Persebaya Tidak Khawatir Tanding Melawan PSBI Tanpa Bonek

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya harus merelakan laga terdekat melawan PSBI Blitar digelar tanpa kehadiran Bonek, suporter Persebaya. Sebab, laga Piala Indonesia 2018 yang berlangsung di Stadion Jala Krida Bumimoro AAL, Surabaya, Minggu (2/9/2018), itu dipastikan tanpa penonton.

Melihat situasi ini, asisten pelatih Persebaya, Sugiantoro, mengaku tidak risau. Dia sudah menyiapkan banyak kemungkinan yang akan membuat pemainnya tetap bertanding seperti biasa.

"Saya sudah sampaikan di awal pada pemain, kalau situasinya seperti itu. Dengan situasi apa pun, ada atau tanpa penonton, pemain harus tampil maksimal. Mau bagaimana pun, jelek dan baiknya pemain akan menjadi sorotan suporter sendiri," ungkap pria yang akrab disapa Bejo itu.

Keputusan ini memang bisa menjadi kerugian bagi pemain Bajul Ijo. Kehadiran Bonek tentu akan menambah semangat bermain mereka untuk memenangi pertandingan.

Apalagi laga itu juga digelar di kota sendiri, meski PSBI yang berstatus sebagai tuan rumah. Kondisi ini justru akan membuat Bonek semakin penasaran untuk memberikan dukungan langsung ke stadion.

Kemungkinan Bonek untuk memaksa datang juga sangat terbuka lebar. Pasalnya, mereka selama tiga pekan terakhir tidak menyaksikan penampilan tim kesayangannya bertanding akibat jeda kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, memahami kemungkinan kehadiran Bonek masih akan ada. Namun, dia percaya Bonek juga bisa memahami situasi yang dihadapi tim Bajul Ijo.

"Saya kira teman-teman Bonek sudah dewasa dan sudah tahu kalau peraturannya tanpa penonton. Insya Allah, mereka bisa memahami," kata Candra.

Video Populer

Foto Populer