Sukses


Persebaya Puas Cetak Selusin Lebih Gol ke Gawang PSBI

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berhasil pesta gol dengan catatan selusin lebih menggetarkan gawang PSBI Blitar. Kedudukan 14-0 untuk Persebaya menghiasi papan skor dalam laga Piala Indonesia 2018 di Stadion Jala Krida Bumimoro AAL, Surabaya, Minggu sore (2/9/2018).

Sebanyak enam pemain masing-masing menyumbang sebiji gol. Mereka adalah Rendi Irwan (36') Abu Rizal (63'), Rishadi Fauzi (66'), Oktafianus Fernando (72'), Ruben Sanadi (80'), dan Riky Kayame (84').

Lalu, dua pemain mampu masing-masing mencetak brace, yaitu Osvaldo Haay (7', 49') dan Otavio Dutra 12' 82' Sedangkan empat gol sisanya merupakan quattrick kreasi striker asal Brasil, David da Silva (41’, 44’, 45’, 60’).

Latihan keras yang dilakukan Persebaya membuahkan hasil nyata. Gelontoran gol sebanyak itu telah membuktikan Persebaya mulai menunjukkan kekompakan menggempur pertahanan lawan.

"Saya tidak menjanjikan gol. Yang penting persiapan kami selama satu pekan membuahkan hasil dan memiliki skema kami selama latihan. Bahkan gol-gol itu memang lahir dalam skema latihan," kata asisten pelatih Persebaya, Sugiantoro.

Di laga ini, pelatih kepala Persebaya, Djadjang Nurdjaman, masih belum bergabung dengan tim. Itulah mengapa, tim Bajul Ijo didampingi asisten pelatih yang terus menjaga komunikasi dengan pelatih kepala.

"Pesan dari coach Djanur (Djadjang Nurdjaman) saya aplikasikan ke pemain. Pertandingan ini penting bagi pemain untuk memikat hati coach Djanur. Saya sudah tekankan untuk bermain serius dengan lawan siapa pun. Apa pun hasilnya kami akan menjadi sorotan," imbuh pria yang akrab disapa Bejo itu.

Kemenangan ini memang diraih dengan mudah mengingat kedua klub bertanding dengan status yang berbeda. Persebaya merupakan klub yang tampil di Liga 1, sementara PSBI adalah kontestan Liga 3.

Video Populer

Foto Populer