Sukses


Ilham Udin Armaiyn Dapat Kehormatan Jadi Kapten Selangor FA

Bola.com, Pamekasan - Ada hal baru di klub Selangor FA saat menjalani uji coba kontra Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (4/9/2018)

Pada pertandingan itu, striker Selangor FA asal Indonesia, Ilham Udin Armaiyn, mengenakan ban kapten. Padahal, pemain kelahiran Ternate itu bukan merupakan kapten tim Selangor dan belum pernah mengenakan ban kapten selama gabung Selangor.

Selama ini jabatan kapten Selangor dimiliki Razman Roslan, dan ada dua wakil kapten, yaitu Amri Yahya dan Norazlan Razali. Tiga pemain tersebut juga tampil sebagai starter di laga ini.

Pelatih Selangor, Nazliazmi Nasir, menjelaskan alasan mengenai keputusan ini. Dia memiliki alasan khusus memilih Ilham sebagai kapten, satu di antaranya karena statusnya sebagai pemain berpaspor Indonesia yang kembali bertanding di Indonesia.

"Saya ingin memberikan pernghormatan padanya. Sebelum pertandingan, saya berbicara banyak mengenai pertandingan ini. Setelah banyak bicara, dia bilang belum pernah bertanding di sini (Stadion GRP)," kata Nazliazmi.

"Saya ingin memberinya penghormatan supaya lebih bersemangat. Ini merupakan sebuah dukungan kepada dia," imbuh pelatih berusia 36 tahun itu.

Dalam dua musim terakhir, Ilham yang pernah berseragam Bhayangkara FC dua kali melawat ke markas Madura United. Namun, dua lawatan itu selalu terjadi di Stadion Gelora Bangkalan, bukan Stadion Gelora Ratu Pamelongan.

"Saya berterima kasih bisa kembali lagi bermain di Madura. Saya senang bisa bertemu lagi dengan teman-teman lama," ungkap Ilham.

Ilham mendapat kesempatan tampil penuh selama 90 menit di pertandingan ini. Namun, mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu tidak berhasil mencetak gol ke gawang Laskar Sape Kerap.

Dia justru harus rela timnya kebobolan empat kali. Kedudukan akhir 4-1 untuk Madura United memaksanya meraih hasil kurang memuaskan saat dirinya didapuk menjadi pemimpin Selangor FA di lapangan.

Video Populer

Foto Populer