Sukses


Aji Kusuma Percaya Diri Bersaing di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-19, Aji Kusuma, makin terlihat padu setelah bergabung bersama skuat Garuda Nusantara. Sebagai seorang striker, Aji Kusuma harus bersaing dengan beberapa rekannya, seperti Hanis Saghara Putra dan Muhammad Rafli Mursalim.

Aji Kusuma baru pada tahun ini bergabung bersama tim asuhan Indra Sjafri. Namun, ketajamannya sudah terbukti seperti saat melakukan laga uji coba kontra Jepang pada Maret 2018, baik ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19 maupun memperkuat klubnya, Persika Karawang. Ia mencetak dua gol ke gawang Jepang.

Kini, satu bulan sebelum Timnas Indonesia U-19 tampil di Piala AFC U-19 2018, Aji Kusuma mengungkapkan rasa percaya diri untuk bisa memperkuat Garuda Nusantara di kejuaraan sepak bola junior Asia yang digelar di Indonesia itu.

Aji yang merupakan jebolan SSB Duri Riau Galaxy dan Tiga Naga Academy, mengaku optimistis bersaing dengan rekan-rekan setimnya, terutama di lini depan.

"Bicara persaingan, di posisi depan semakin ke sini semakin ketat. Memang ada yang datang dan ada yang pergi, tapi saya merasa cukup optimistis mampu bersaing untuk masuk ke skuat yang akan tampil nanti di Piala AFC. Saya tidak merasa ada masalah adaptasi, saya merasa semua berjalan lancar," ujar Aji Kusuma setelah latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Aji Kusuma menekankan kelebihannya yang tidak hanya menjadi seorang striker. Pemain Timnas Indonesia U-19 kelahiran 30 Januari 1999 itu siap untuk bermain di posisi yang lain. "Saya striker, tapi bisa bermain sebagai pemain sayap kiri. Saya nyaman bermain di mana pun, tergantung kebutuhan tim saja," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer