Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs Barito Putera: Mematahkan Tren Negatif

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Tim tuan rumah yang belum pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir menghadapi Barito Putera ingin bisa mematahkan tren negatif itu dengan mempertahankan tren positif tak pernah kalah selama bertanding di Stadion PTIK.

Sejak pertama kali bermain di Stadion PTIK saat menang 4-2 atas PS Tira pada 4 Mei 2018, Bhayangkara FC berhasil lima kali meraih kemenangan dan dua kali bermain imbang di kandang baru mereka itu. Stadion PTIK layaknya stadion angker bagi tim lawan yang datang untuk menghadapi juara bertahan Liga 1 itu.

Bhayangkara FC masih ingin melanjutkan tren positif tersebut ketika menjamu Barito Putera. Kemenangan atas Barito Putera akan mematahkan tren negatif the Guardians yang tercatat tidak pernah meraih kemenangan atas Laskar Antasari di pertandingan liga sejak pertemuan pertama saat Liga 1 2017.

Namun, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengakui timnya harus bekerja keras untuk bisa mewujudkan keinginan mereka mematahkan tren negatif saat berhadapan dengan Barito Putera. Pelatih asal Skotlandia itu yakin Barito Putera datang dengan taktik dan persiapan fisik yang sangat baik.

"Barito Putera tim yang selalu menyulitkan kami. Dalam dua musim terakhir, Barito Putera terbukti menjadi lawan yang berat bagi kami. Mereka tim yang sangat siap secara taktik maupun fisik," ujar Simon McMenemy.

"Rekor ada untuk dipecahkan. Hanya karena kami belum pernah menang menghadapi Barito dalam satu setengah musim ini, bukan berarti kami tidak bisa menang. Pada satu sisi kami ingin memiliki rekor tak terkalahkan di kandang dan itu bisa saja terus bertahan. Jika pemain semakin termotivasi untuk mempertahankan rekor dan bermain bagus, kami optimistis bisa merebut tiga poin untuk pertandingan ini," lanjutnya.

Perjuangan Bhayangkara FC semakin terasa berat karena juara bertahan Liga 1 itu harus kehilangan satu pemain kuncinya yang berasal dari Korea Selatan, Lee Yoo-joon.

Pemain asing Bhayangkara FC itu harus absen lantaran hukuman akumulasi kartu. Namun, bek kanan Bhayangkara FC, Putu Gede Juni Antara optimistis bisa mempersembahkan tiga poin.

"Kami sudah berlatih maksimal dan siap meraih tiga poin. Nanti akan kami buktikan di lapangan," ujar pemain Bhayangkara FC asal Gianyar itu.

2 dari 3 halaman

Barito Putera Siap Menghadapi Bhayangkara FC

Di sisi lain, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, menilai persiapan yang dilakukan timnya untuk meladeni Bhayangkara FC sangat mepet meski tetap mengaku siap untuk tampil maksimal untuk bisa membawa pulang poin.

Barito Putera bermain 1-1 dengan Bali United di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada Selasa (18/9/2018). Hanya berselang empat hari, Laskar Antasari harus dihadapkan dengan laga kontra Bhayangkara FC. Hal itu berarti, Barito hanya beristirahat selama dua hari sebelum kembali berlatih pada satu hari sebelum pertandingan.

Jacksen Tiago mengakui persiapan singkat yang dilakukan timnya sudah cukup baik. Melihat kondisi pemain yang dibawanya ke Jakarta, pelatih asal Brasil itu optimistis bisa memperlihatkan permainan terbaik di Stadion PTIK yang terkenal angker untuk tim tamu.

"Barito Putera melakukan persiapan yang sangat singkat karena waktu yang kami miliki sangat mepet setelah bertanding melawan Bali United. Pemain utama kami sudah melakukan recovery dan pemain lain melakukan latihan gym. Sejak kami tiba di Jakarta, kami langsung recovery lagi dan baru pada malam harinya mencoba lapangan dan beberapa simulasi untuk pertandingan," ujar Jacksen.

"Tidak ada kendala berarti dalam tim kami, hanya ada beberapa pemain yang selama ini didera cedera seperti Gavin Kwan Adsit, Firly Apriansyah, dan Dian Agus. Selebihnya tetap dalam kondisi sangat siap dan semoga pertandingan berjalan menarik dan pemain di lapangan benar-benar menentukan hasil akhir dari pertandingan," lanjutnya.

Senada dengan sang pelatih, kapten Barito Putera, Hansamu Yama Pranata, menyebut tak ada kendala berarti bagi timnya meski jadwal yang padat, membuat recovery pemain tidak maksimal. "Kami sudah siap dan semoga kami bisa meraih hasil yang maksimal," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho (kiper); Putu Gede Juni Antara, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Alsan Sanda (belakang); Wahyu Subo Seto, Adam Alis, Paulo Sergio, Hargianto (tengah); Elio Martins, Marinus Wanewar (depan)

Pelatih: Simon McMenemy

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan (kiper); Jajang Suksmara, Hansamu Yama Pranata, M. Rifki, Nazar Nurzaidin (belakang); Aaron Evans, Matias Cordoba, Douglas Packer, Paulo Sitanggang, Samsul Arif (tengah); Marcel Sacramento (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Video Populer

Foto Populer