Sukses


Pemain Arema Jalani Latihan Fisik di Jalan Raya

Bola.com, Batu - Program latihan Arema FC semakin bervariasi. Sepulang dari Jayapura, mereka menjalani latihan unik. Hamka Hamzah dkk. dapat program cross  country di jalanan Kota Batu, Selasa (25/9/2018) sore.

Mereka berlari dari Stadion Brantas ke Hotel Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Mereka sempat melintasi jalan raya dan jadi tontonan pengguna jalan. 

"Kami buat penyegaran juga dengan suasana baru. Tapi inti latihannya sama seperti beberapa waktu lalu (latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan)," kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Latihan kali ini terasa lebih berat bagi skuat Arema. Selain harus lari di atas aspal, jalannya juga sangat menanjak. Beberapa pemain terlihat mandi keringat dan wajahnya memerah seperti menahan lelah.

Para pemain muda seperti Dalmiansyah Matutu, Bagas Adi dan pemain senior Jefri Kurniawan tampak lari paling depan. Setelah lari sejauh dua kilometer, sesi latihan belum berakhir. Di area kolam renang Agro Kusuma, skuat Arema masih diberi latihan kecepatan dan kelincahan. 

"Kami ingin menjaga pemain tetap dalam kondisi bagus. Agar tidak jenuh harus banyak variasinya," lanjut Milan.

Latihan fisik seperti ini baru diterapkan setelah pelatih fisik Dusan Momcilovic didepak dari skuat tim senior. Para asisten pelatih seperti Kuncoro, Singgih Pitono dan Yanuar Hermansyah ketika masih jadi pemain juga sering melahap latihan fisik seperti itu. 

Wajarnya memang latihan ini dilangsungkan saat pramusim. Tapi, Arema melihat fisik pemainnya masih belum maksimal. Sehingga mereka butuh meningkatkannya ketika ada jeda pertandingan agak lama.

 

Video Populer

Foto Populer