Sukses


Jumpa Persib di Batakan, Madura United Ingin Kembali ke Trek Juara

Bola.com, Balikpapan - Madura United ingin kembali dalam persaingan Gojek Liga 1 bersama Bukapak. Peluang untuk mendekat ke puncak klasemen kini di berada depan mereka memasuki pekan ke-24.

Madura United bakal menghadapi Persib Bandung di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018). Jika berhasil menang, Madura United bakal memangkas jarak dengan Persib yang kini di puncak klasemen dengan 44 poin.

Saat ini Madura United berada di peringkat kelima dengan 36 poin. Tambahan tiga poin nantinya akan membuat mereka menyodok ke posisi runner-up dengan koleksi 39 poin.

"Kami yakin perebutan juara tetap terbuka. Kami lihat Bali United dan Bhayangkara kalah. Kalau kami mendapat poin penuh, perebutan juara semakin bagus. Kami tekankan kepada pemain, momentum ini bisa dimanfaatkan agar bisa kembali ke trek juara," ujar Haruna Soemitro, manajer Madura United.

Madura United kini diuntungkan dengan kekalahan dua tim lain yang menghuni papan atas. Bali United kalah 2-3 dari Sriwijaya FC, sementara Bhayangkara tumbang 0-2 dari PS Tira, Sabtu (6/10/2018).

Tim yang mungkin ikut bersaing di papan atas adalah Persija Jakarta. Macan Kemayoran kini memiliki koleksi poin yang sama dengan Madura United, dan akan melakoni laga pekan ke-24 menjamu Perseru Serui, Senin (8/10/2018).

Di sisi lain, Madura United bisa memanfaatkan keterpurukan Persib setelah mendapat sanksi berlapis dari Komdis PSSI. Hal itu merupakan akibat dari insiden meninggalnya anggota the Jakmania, Haringga Sirla, pada 23 September 2018.

Satu di antara hukuman yang didapat Maung Bandung adalah melakoni partai kadang di luar Pulau Jawa. Namun, Haruna menilai itu bukan keuntungan buat timnya meski Persib juga harus tampil tanpa beberapa pemain andalan.

"Tentu kami tidak mengomentari ini keuntungan untuk Madura United. Jangan sampai kami melihat tim lain kesulitan mendapat hukuman dan melihatnya sebagai keuntungan," ucapnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer