Sukses


Madura United Sejak Awal Yakin Meladeni Persib di Kalimantan

Bola.com, Balikpapan - Madura United tidak memiliki kendala apa pun saat harus melawat ke markas Persib Bandung di luar Pulau Jawa. Laga pekan ke-24 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018).

Akibat sanksi dari PSSI, Persib sempat dikabarkan bakal menggunakan Stadion Mandala di Jayapura sebagai venue menjamu Madura United. Namun, hal itu ternyata urung dilakukan.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengatakan sejak awal yakin pertandingan memang akan digelar di Pulau Kalimantan. Sebab, sesuai dari surat yang keluarkan Komdis PSSI tertulis partai usiran 'di luar Jawa (Kalimantan)'.

"Venue itu soal tafir saja. Sejak keputusan Komdis PSSI itu keluar, saya yakin akan bertanding di Kalimantan. Kalau Persib menafisirkan boleh di mana saja silakan, tapi keputusan komdis itu punya kekuatan hukum untuk tim yang disanksi," ujar Haruna.

Saat ini pemain Madura United sudah tiba di Balikpapan. Mereka juga tidak menemui kendala, meski batal bertanding di Bandung yang seharusnya jadi tempat pertandingan.

"Makanya, saya tidak komentar soal bermain di Stadion Mandala. Madura United mau bermain di mana pun, akan selalu siap," imbuh mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Keputusan memilih Stadion Batakan diambil karena stadion tersebut tidak dipakai klub Liga 1 manapun. Persiba Balikpapan yang biasa menggunakannya hanya berkompetisi di Liga 2.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer