Sukses


Belum Terkalahkan di Putaran Kedua, PSM Fokus Pembenahan Internal

Bola.com, Makassar - PSM Makassar kembali menggelar latihan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (10/10/2018). Pelatih Juku Eja, Robert Alberts mengungkap dirinya hanya memberi program latihan ringan untuk mengembalikan kondisi setelah menekuk tuan rumah Mitra Kukar 4-1 pada pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (7/10/2018).

Mantan pelatih Arema Indonesia ini mengungkapkan tantangan yang dihadapi skuatnya bakal lebih berat. Apalagi, setelah Persib Bandung takluk ditangan Madura United 1-2 (9/10/2010), PSM jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di putaran kedua.

Juku Eja pun menempel ketat Persib Bandung di klasemen sementara. Skuat Robert hanya tertinggal tiga poin dari Maung Bandung yang sudah mengoleksi 44 poin.

"Yang terpenting buat saya saat ini adalah menjaga konsistensi penampilan tim. Saya fokus pada pembenahan internal tim," kata Robert.Robert pun belum mau berkomentar soal Arema FC, calon lawan mereka pada pekan ke-25 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (14/10/2018).

"Kita lihat saja perkembangannya. Saya juga baru mendapat kabar baik dari tim medis. Dimana Rizky Pellu dan Hasim Kipuw sudah pulih dari cedera. Begitu pun Zulham Zamrun sudah bisa ikut berlatih," terang Robert.

Robert kembali melontarkan kritik kepada PT Liga Indonesia Baru (operator kompetisi) yang sampai saat ini belum membalas sejumlah surat dari PSM.

Di antaranya, PSM tidak mendapat kesempatan uji lapangan di Bantul, pencekalan kiper Imam Fadillah untuk tampil saat menghadapi PS Tira dan sikap PSSI yang membolehkan pemain timnas memperkuat klubnya. "Sampai saat ini, pertanyaan kami lewat surat belum terjawab," tegas Robert.

Video Populer

Foto Populer