Sukses


Setelah Menekuk Persib, Bek Madura United Pede Menghadapi Persija

Bola.com, Pamekasan - Bek Madura United, Guntur Ariyadi, dalam kondisi percaya diri jelang menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (14/10/2018). Hal itu tidak terlepas dari kemenangan Madura United atas Persib Bandung dengan skor 2-1 (9/10/2018).

Kemenangan atas Persib itu menjadi pemantik semangat bagi pemain Madura United. Sebab, sebelumnya, Laskar Sape Kerap mendapat hasil kurang memuaskan setelah kalah dari Arema FC dan Borneo FC secara beruntun.

"Saya sudah dalam kondisi fit setelah pertandingan melawan Persib. Alhamdulillah, kami mendapat tiga poin dari kandang Persib. Itu jadi motivasi buat saya dan rekan satu tim. Mental semua pemain sudah terangkat lagi," ungkap pemain asal Banyuwangi itu.

Guntur sudah mendapat jaminan bakal tampil sebagai starter di laga melawan Persija. Pasalnya, duo stoper andalan Laskar Sape Kerap, Fabiano Beltrame dan Fachrudin Wahyudi Aryanto, absen dengan alasan yang berbeda.

Fabiano mengoleksi lima kartu kuning sehingga mendapatkan larangan bertanding, sementara Fachrudin kini masih dalam agenda Timnas Indonesia. Sebagai pengawal lini belakang, Guntur siap mendapat tugas khusus.

Dia sangat mungkin bertugas mengawal pergerakan striker asing Persija, Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu menjadi satu di antara bintang Macan Kemayoran dengan berbagai kontribusinya sejak bergabung awal musim ini.

"Kami berharap bisa semakin baik lagi dan mendapat poin penuh saat melawan Persija. Kami sudah latihan di Bangkalan, diskusi dengan pelatih, dan kami memang harus disiplin untuk mengawal pemain lawan, seperti Marko Simic. Kami sudah menyiapkan antisipasi," tuturnya.

Guntur memang bukan pilihan utama untuk menjaga jantung pertahanan Madura United. Namun, akhir-akhir ini dia sudah mulai tampil reguler dan terbiasa menghadapi laga besar.

Atraksi Freestyle Bareng Jakmania saat Persija Juara

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer