Sukses


Dejan Antonic Jawab Tuduhan Sengaja Mencederai Robertino Pugliara

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Robertino Pugliara, mengalami cedera parah saat melawan Borneo FC, Sabtu (13/10/2018). Dia mendapat tekel keras dari Wahyudi Hamisi pada menit ke-15 dan langsung ditarik keluar.

Permainan Persebaya sontak menjadi kian buruk tanpa kehadiran sang pengatur serangan andalan itu. Borneo FC kemudian berhasil mencuri tiga poin dalam laga pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini.

Dalam sesi jumpa pers pasca laga, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, mendapat pertanyaan mengenai kemungkinan strategi mematikan pergerakan Robertino. Pelatih asal Serbia itu agak marah mendapat tuduhan serius itu.

"Saya tidak percaya ada pertanyaan kepada saya seperti itu. Saya tidak mungkin bilang pemain saya untuk mencederai lawan. Saya selaku bilang, jangan bikin orang lain cedera," ungkapnya dengan nada tinggi.

Saat Robertino ditandu keluar, Antonic justru mendekatinya dan mengungkapkan beberapa kalimat. Keduanya memang bukan orang asing karena pernah bekerja sama di Persib Bandung.

Hal itu terjadi saat Antonic membesut Maung Bandung pada TSC 2016. Saat itu, Robertino gelandang serang andalannya, sehingga kedua sosok itu sangat mengenal satu sama lain.

"Saat dia dibawa keluar, saya datangi pugliara untuk kasih semangat. Pasti ada pelatih bodoh kalau ingin pemain lawan cedera. Dia pemain saya saat masih di Persib. Aneh itu taktiknya kalau ingin pemain lawan cedera," imbuh pria berusia 49 tahun tersebut.

Sampai sejauh ini, belum ada pengumuman resmi dari Persebaya mengenai kondisi terbaru Robertino. Namun, gelandang asal Argentina itu sudah mengumumkan lewat akun Instagram bahwa dia absen hingga musim ini berakhir.

Ribuan The Jakmania Memadati Pesta Juara Persija

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer