Sukses


Hadapi Persib di Bali, Pelatih Persebaya Ingin Fokus Membenahi Tim

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal melakoni lawatan melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018), pada pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Laga ini bakal menjadi ujian berat bagi skuat berjulukan Bajul Ijo itu.

Penyebabnya, Persebaya mendapat hasil minor seusai kalah 0-1 dari Borneo FC di hadapan suporter sendiri, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (13/10/2018). Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tidak ingin memasang target muluk melawan Maung Bandung.

Pertama, dia ingin memperbaiki semua kekurangan timnya terlebih dulu. Pelatih asal Majalengka itu tidak mengelak laga melawan Persib bisa menjadi kesempatan mendulang poin karena calon lawannya itu juga tengah terpuruk.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi keuntungan Persebaya. Persib baru saja kalah dan harus bertandang ke Jayapura kemudian ke Bali, tanpa pulang ke Bandung. Kami bisa saja memanfaatkan itu," ungkap legenda hidup Persib itu.

Ujian lebih berat saat ini dihadapi Persib karena mereka harus bertanding di luar Jawa hingga akhir musim ini. Mereka kalah 1-2 dari Madura United saat bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan (9/10/2018).

"Kami harus memperbaiki diri kami sendiri untuk ke depan. Saya tidak mau banyak pikri keuntungan atau kerugiannya, yang pasti harus perbaiki skuat dulu," imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Di sisi lain, Persebaya tampil tanpa beberapa pilar andalan. Klub yang berdiri pada 1927 itu kehilangan dua pemain asing, striker David da Silva dan gelandang Robertino Pugliara, yang mengalami cedera.

Dengan kondisi skuat yang kurang lengkap, Djanur mengaku bakal mencari cara untuk memaksimalkan tim. Dia ingin di laga melawan Persib bisa mendapat poin pengganti setelah tumbang di kandang.

"Saya harus memaksimal (striker) Rishadi Fauzi untuk lebih baik lagi. Mudah-mudahan Persebaya bisa mendapat poin di kandang lawan sebagai ganti," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer