Sukses


Prediksi Persipura Vs Persib: Menjauhi Keterpurukan

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura wajib mendapatkan tiga poin saat berhadapan dengan Persib Bandung di pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018).

Selain bermain di kandangnya sendiri, tim berjulukan Mutiara Hitam itu masih terdampar di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 33 poin.

Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa, tak memungkiri hasil itu tidak seharusnya didapatkan Persipura. Sebab, Persipura dari musim ke musim tak pernah lepas dari posisi lima besar.

"Semua tahu kondisi Persipura sekarang. Tapi, Persipura tetap Persipura. Siapa masuk ke lapangan harus tahu baju Persipura, baju juara, kami bermain harus seperti tim juara," ujar Oswaldo.

Oswaldo percaya diri tim asuhannya bisa mendapatkan kemenangan. Apalagi selama bertindak sebagai tuan rumah, Persipura hanya menelan satu kali kekalahan, yakni atas Bhayangkara FC (7/7/2018). Sisanya, mereka memenangi delapan laga dan mendulang dua hasil seri.

Oswaldo semakin yakin Persipura meraih kemenangan karena mental pemainnya sudah baik dan semakin membaik.

"Kalau formasi itu hanya nomor saja. Mau itu formasi 4-3-3 atau 4-2-2, itu nomor saja. Yang terpenting bermain lepas, agresivitas tinggi, pressing tinggi dan kreativitas tinggi. Itu saja, " katanya.

Oswaldo berharap keinginan untuk menang bisa tercapai sehingga pemainnya semakin percaya diri dalam menghadapi sisa laga di Liga 1 2018.

"Kemarin melawan Borneo FC kami gagal. Padahal, kami sudah bermain agresif. Semoga di laga ini bisa menang. Saya percaya kepada semua pemain, kualitas hatinya harus berubah," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Persib Mengandalkan Muchlis

Kans meraup poin penuh buat Persipura memang cukup terbuka jika melihat kondisi terkini Persib yang bakal tampil masih tanpa beberapa pemain kunci.

Bisa dibilang tim tamu sedang mengalami krisis striker menyusul masih absennya Ezechiel N'douassel, Jonathan Bauman, dan Patrich Wanggai karena sanksi Komdis PSSI.

Mau tak mau, pelatih Persib, Mario Gomez, mengandalkan pemain yang selama ini lebih sering jadi pelapis alias penghangat bangku cadangan. Satu di antaranya, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

"Tentu tidak adanya tiga striker kami akan menjadi pertandingan yang sulit karena Eze, Bauman, dan Patrich absen terkena sanksi," ujar Mario Gomez.

Itulah mengapa, Gomez menyiapkan Muchlis Hadi sebagai penggedor dalam beberapa pertandingan ke depan, termasuk saat melawan Persipura.

"Muchlis pemain muda dan dia pemain yang bagus. Saya tahu dia belum banyak pengalaman seperti Bauman, Eze, dan Patrich, tapi tak apa. Muchli kini punya banyak waktu untuk bermain sepak bola," kata Gomez.

Pelatih asal Argentina ini pun menegaskan secara keseluruhan persiapan anak asuhnya sudah bagus dan sangat siap bermain melawan tim tuan rumah.

"Persiapan kami bagus karena kami datang ke Jayapura empat hari sebelum bertanding. Kami kehilangan lima pemain, tapi dua pemain, Ghozali dan Ardi, sudah datang. Kami siap bertanding melawan Persipura untuk dapatkan tiga poin," ujar pelatih berusia 61 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun (belakang); Ian Louis Kabes, Muhammad Tahir, Imanuel Wanggai (tengah); Hilton Moreira, Addison Alves, Ronaldo Rubener Wanma (depan).

Pelatih: Oswaldo Lessa

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Al. Amin Fisabillah, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (belakang); Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Hariono, Puja Abdillah (tengah); Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Video Populer

Foto Populer