Sukses


Pelatih Persis Bertanggung Jawab atas Kegagalan ke 8 Besar Liga 2 2018

Bola.com, Padang - Persis Solo dipastikan gagal melangkah ke babak 8 besar Liga 2 2018. Hal itu tak terlepas dari kekalahan 0-1 dari tim tuan rumah Semen Padang pada pertemuan kedua tim pada pekan ke-22, Senin (15/10/2018), di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Meski menjelang laga, posisi Persis berada di peringkat kedua di bawah Semen Padang, kekalahan di Padang ditambah dengan hasil maksimal yang dibukukan Aceh United dan Persita Tangerang yang memenangi pertandingan di partai pamungkas, membuat Persis Solo kalah head to head dan terlempar ke posisi lima Wilayah Barat.

"Kami tidak masuk 8 besar, kami kalah head to head dengan tim lain (Aceh United dan Persita), meski memiliki poin sama. Jangan salahkan pemain dan manajemen tim. Saya yang salah dan harus bertanggung jawab," ungkap Agus Yuwono di Padang, Senin (15/10/2018).

Senada dengan sang pelatih, penjaga gawang Persis, Galih Sudaryono, mengaku sedih dengan format yang akhirnya membuat Persis tersingkir dari perburuan tiket 8 besar. "Kami minta maaf kepada Pasoepati (suporter Persis) karena kami belum bisa memberikan hasil terbaik," ucapnya.

Di sisi lain, kemenangan atas Persis membuat Semen Padang mengakhiri fase penyisihan grup dengan status juara Wilayah Barat. Raihan poin maksimal ini juga mengakhiri rentatan hasil buruk tim Kabau Sirah pada empat laga terakhir.

Video Populer

Foto Populer