Sukses


2 Kali Kalah di Kandang, Beny Wahyudi Anggap Madura United Tidak Beruntung

Bola.com, Bangkalan - Madura United sudah dua kali kalah secara beruntun saat bertindak sebagai tuan rumah di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka dipermalukan Borneo FC (23/9/2018) dan Persija Jakarta (14/10/2018).

Padahal, klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu sempat memetik kemenangan tandang dengan unggul 2-1 atas Persib Bandung (9/10/2018). Bek kanan Madura United, Beny Wahyudi, menilai timnya sedang tidak beruntung.

"Saya pikir tidak ada pengaruhnya menang di luar kandang. Kami juga tidak ada pikiran harus lebih bagus di tandang. Sepak bola juga berbicara tentang keberuntungan," ungkap pemain berusia 32 tahun tersebut.

Catatan minor ini menjadi yang terburuk bagi Madura United sejak era Liga 1. Musim lalu, mereka hanya sekali saja kalah di kandang, yaitu dari Bhayangkara FC, yang keluar sebagai juara akhir musim.

Tantangan berat bakal kembali dihadapi Madura United pada pekan berikutnya. Klub asal Pulau Garam itu dijadwalkan menjamu Persipura Jayapura pada Sabtu (20/10/2018).

Beny ingin laga pekan ke-26 itu menjadi momen kebangkitan Madura United. Pemain asal Malang itu tidak ingin terus menerus dipermalukan tim tamu di hadapan suporter sendiri.

"Kami tentu saja ingin menang di kandang. Semoga kami bisa memperbaiki rekor di kandang saat melawan Persipura, Sabtu nanti," imbuh mantan bek Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer