Sukses


Persela Dapat Angin Segar Setelah Diego Assis Berlatih Lagi

Bola.com, Lamongan - Ada angin segar yang berembus dari Persela Lamongan jelang pertandingan kontra Barito Putera di Stadion Surajaya, Lamongan, pada pekan ke-27 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (23/10/2018). Hal ini menyusul kembalinya Diego Assis yang lebih cepat dari rekomendasi dokter.

Diego Assis sempat menjalani operasi setelah mengalami cedera patah tulang rahang dan dua titik tulang kelopak mata. Dokter yang mengoperasinya merekomendasi gelandang gelandang serang Persela ini untuk istirahat selama tiga bulan.

Namun, tak sampai sebulan setelah operasi, Diego sudah kembali berlatih sejak tiga hari lalu. Gelandang serang asal Brasil ini mengaku sudah siap tampil saat Persela melawan Barito Putera.

Rasa sakit yang ia rasakan hingga dua minggu pascaoperasi sudah jauh berkurang.

"Saya tanya ke Diego, dia bilang kalau kondisinya sudah jauh lebih baik. Tapi, saya tidak tahu apakah dia bisa tampil atau tidak saat melawan Barito," ujar Ragil Sudirman, asisten pelatih fisik Persela.

Rencananya, pelatih Persela, Aji Santoso, akan berkonsultasi dengan dokter yang menangani operasi Diego. Selain itu, Aji juga akan berkomunikasi dengan manajemen, karena latihan dengan pertandingan berbeda. Benturan keras bisa saja membahayakan cedera Diego.

"Coach Aji yang akan bicara dengan dokter dan manajemen. Dia bisa diturunkan atau tidak, tergantung hasil komunikasi itu," ujar Ragil.

Keberadaan Diego sangat dibutuhkan. Maklum, tanpa gelandang kreatif itu, serangan Persela kurang maksimal. Apalagi, selain kreatif, Diego kerap menjadi solusi jika penyerang Persela mengalami kebuntuan.

"Dia gelandang yang sangat tajam. Naluri golnya cukup bagus. Kami sangat membutuhkan tenaganya," kata Ragil.

Tanpa Diego, Persela seakan kehilangan kreativitas. Bukan hanya itu, ketika lini tengah sudah tampil baik dan menciptakan banyak peluang seperti ketika melawan Perseru Serui (13/10/2018), giliran lini depan yang tumpul. Akibatnya, Persela gagal meraih hasil positif dalam dua laga terakhir.

Video Populer

Foto Populer