Sukses


Melawan UEA, Timnas Indonesia U-19 Andalkan Serangan Balik

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menjalani laga penentuan di Grup A Piala AFC U-19 2018 dengan menghadapi Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018). 

Timnas Indonesia U-19 membutuhkan kemenangan dalam laga terakhir Grup A Piala AFC U-19 2018 setelah meraih kemenangan 3-1 atas Chinese Taipei (18/10/2018) dan kalah 5-6 dari Qatar (21/10/2018). Sementara UEA sudah meraih dua kemenangan dan berada di puncak klasemen sementara Grup A.

Menghadapi tim yang tampaknya superior dan memiliki postur yang lebih tinggi, Timnas Indonesia U-19 harus memaksimalkan keunggulan untuk mencuri peluang. Satu keunggulan yang dimiliki tim asuhan Indra Sjafri adalah kecepatan.

Bek kiri Timnas Indonesia U-19, Firza Andika, menyebut serangan balik akan menjadi cara utama menghadapi permainan UEA yang terkenal dengan serangan bergelombang dan memaksimalkan bola-bola atas.

"Kami mengandalkan counter attack. Kami akan bermain bertahan lebih dulu dan kemudian melakukan serangan balik dengan cepat," ujar Firza saat ditemui di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (23/10/2018).

Belajar dari pengalaman menghadapi Qatar, di mana Timnas Indonesia U-19 kebobolan empat gol di babak pertama sebelum akhirnya bangkit di babak kedua, Firza menegaskan pola pertahanan diperbaiki dalam latihan yang membuat pemain optimistis bisa mengalahkan UEA.

"Kami akan bertahan dengan sangat bagus. Kami optimistis dapat meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Persiapan kami sudah matang, hanya tinggal memperbaiki penyelesaian akhir saja," ujarnya. 

Timnas Indonesia U-19 memang membutuhkan kemenangan karena saat ini berada di peringkat ketiga dengan tiga poin dari dua laga. Tim asuhan Indra Sjafri itu kalah head to head dari Qatar yang berada di peringkat kedua dengan jumlah poin yang sama dan menghadapi Chinese Taipei di laga terakhir.

Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer