Sukses


Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 Vs UEA di RCTI

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani partai pamungkas di penyisihan Grup A Piala AFC U-19 2018. Lawan yang dihadapi adalah tim asal Timur Tengah, Uni Emirat Arab. Laga ini dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Matchday ketiga di Grup A ini sangat penting artinya buat Timnas Indonesia U-19. Pertandingan ini merupakan penentuan buat Tim Garuda Nusantara, bisa melaju ke perempat final atau langkah mereka terhenti.

Tim asuhan pelatih Indra Sjafri ini wajib menang dengan margin dua gol agar bisa tampil di fase gugur. Poin tiga yang dikoleksi Timnas Indonesia U-19 dari dua pertandingan, sama koleksi poin milik Qatar.

Padahal, Syahrian Abimanyu dkk. kalah secara perhitungan head to head dengan Qatar, yang untuk sementara berada di peringkat kedua, di bawah UEA yang jadi pemuncak klasemen dengan poin enam.

UEA hanya butuh hasil imbang saat melawan Timnas Indonesia U-19 untuk bisa lolos ke perempat final. Namun, melihat tim tuan rumah butuh kemenangan, riskan buat UEA untuk sekadar main aman mengincar hasil imbang.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengatakan sudah melakukan evaluasi atas penampilan tim asuhannya ketika kalah 5-6 dari Qatar pada matchday kedua (21/10/2018).

Lini belakang masih jadi perhatian utama mengingat sektor ini terlihat keropos hingga mudah ditembus tim lawan. Hal itu tak boleh terulang karena barisan depan UEA terbilang tajam. Kesalahan sekecil apa pun di lini pertahanan bisa dimanfaatkan UEA untuk mejebol gawang Timnas Indonesia U-19.

Dalam dua pertandingan, UEA sudah mencetak 10 gol dan hanya kebobolan dua gol. Jumlah 10 gol itu jadi yang terbanyak di antara seluruh kontestan Piala AFC U-19 2018.

Pencinta sepak bola Indonesia bisa menyaksikan partai penentuan bagi Timnas Indonesia U-19 ini secara langsung di stadion atau melalui layar kaca. Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-19 vs UEA, selengkapnya.

2 dari 2 halaman

Rabu (24/10/2018)

Jam 19.00 WIB Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab

Stadion: Gelora Utama Bung Karno, Jakarta

Live: RCTI

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer