Sukses


Cerita Kiprah Steward-Steward Cantik Berbaju Pink Jelang Laga Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pemandangan berbeda tersaji di area ring 1 Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, jelang laga perempat final Piala AFC U-19 2018 antara Timnas Indonesia U-19 kontra Jepang, Minggu (28/10/2018). Ada wanita-wanita cantik berbaju pink yang siap membantu suporter yang kebingungan saat hendak masuk ke SUGBK.

Beberapa wanita mengenakan t-shirt berwarna merah muda berdiri di depan pintu masuk ring 1 SUGBK. Dengan kaus bertulisan steward di bagian punggung dan PSSI di bagian dada, para wanita ini hadir untuk membantu penonton.

Beberapa kali mereka dihampiri suporter yang menunjukkan tiket pertandingan atau menunjukkan smartphone yang menampilkan tiket elektronik yang mereka miliki. Kehadiran steward di luar stadion ini cukup membantu agar suporter di SUGBK tidak kebingungan.

"Tugas kami mengarahkan saja para pemegang tiket yang bingung mencari pintu masuk stadion yang sesuai dengan yang ada di tiket. Banyak dari mereka yang memang bingung harus masuk dari gate mana," ujar Sisca, seorang steward yang ditemui Bola.com.

Menurut pengakuan Sisca, peran yang dijalani bersama teman-temannya itu memang baru di pertandingan perempat final Piala AFC U-19 ini diberlakukan. Ludesnya 65.000 tiket yang dijual PSSI membuat peran mereka sangat dibutuhkan hingga para suporter masuk ke dalam stadion.

"Setelah memastikan mayoritas suporter yang datang sudah masuk ke dalam stadion, maka tugas kami juga berakhir. Jadi kami di sini sampai semua suporter memasuki stadion nanti malam," ujar Sisca.

Jadi untuk para suporter Timnas Indonesia U-19 yang masih dalam perjalanan menuju SUGBK dan belum tahu harus masuk lewat pintu stadion sebelah mana, jangan ragu untuk bertanya kepada steward-steward berbaju pink itu.

Video Populer

Foto Populer