Sukses


Antusiasme Suporter Timnas Indonesia U-19 Tinggi, Jalanan Seputar GBK Macet

Bola.com, Jakarta - Antusiasme penonton menyaksikan laga Timnas Indonesia U-19 melawan Jepang pada perempat final Piala AFC U-19 218 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (28/10/2018). Sebanyak 65 ribu penonton diperkirakan memadati stadion terbesar di Indonesia itu.

Antusiasme penonton juga berdampak pada penumpukan masyarakat atau suporter di jalan-jalan seputaran arena pertandingan. Dari pantauan Bola.com, kemacetan panjang sudah terjadi sejak memasuki Jalan Pemuda hingga dua arah sampai ke Jalan Asia-Afrika.

Kemacetan terjadi karena penumpukkan kendaraan baik roda dua maupun empat yang ingin menuju ke Kompleks GBK.

Beberapa suporter yang datang menggunakan ojek online bahkan harus turun jauh sebelum Pintu Satu Senayan dan memilih berjalan kaki untuk menghindari kemacetan. Terlihat petugas kepolisian mengatur arus lalu-lintas dan mengurai kemacetan.

Salah seorang suporter, Wakhid Abdullah, warga Tanah Abang mengaku sengaja datang ke stadion menggunakan ojek online agar lebih santai. Ia sudah memprediksi seputaran SUGBK akan macet.

"Kalau naik kendaraan sendiri nanti malah susah, pasti padat banget. Ini saja saya turun agak jauh dari stadion karena sudah kejebak macet," ungkap Wakhid saat berbincang dengan Bola.com.

Antusiasme maayarakat untuk menyaksikan laga itu memang cukup wajar. Sebab jika mampu mengalahkan Jepang, Timnas Indonesia U-19 akan lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia, tahun depan.

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Video Populer

Foto Populer