Sukses


Widodo Putro Puas dengan Performa Bali United saat Menekuk Madura United

Bola.com, Gianyar - Bali United akhirnya berhasil mengakhiri catatan gagal menang dalam tiga laga terakhir. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu menang 2-0 (0-0) atas Madura United pada pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu malam (3/11/2018).

Dua gol Bali United lahir berkat Fadil Sausu (52') dan Melvin Platje (76'). Sepanjang pertandingan, tim tuan rumah memang terlihat mampu menguasai permainan dan tampil agresif menggempur pertahanan Madura United.

Total, sebanyak 14 peluang dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang dicatatkan oSerdadu Tridatu. Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, sangat puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Babak pertama pemain kami masih belum bisa mengeluarkan permainan dengan baik. Dari beberapa pemain lawan, kami sempat kecolongan. Babak kedua, kami mulai lebih agresif," kata Widodo setelah pertandingan.

"Semua pemain bisa memenangkan pertandingan ini. Babak kedua, saya tekankan menyerang saja karena memang memungkinkan. Pemain sudah mau menjalankan instruksi saya," imbuh pelatih kelahiran Cilacap itu.

Selain kemenangan, laga ini juga memperbaiki rekor pertahanan Bali United. Mereka akhirnya kembali mencatatkan cleansheet setelah selalu kebobolan dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Widodo memberikan pujian kepada pemain yang mampu melakukan transisi dengan baik. Kedisplinan pemain belakang membuatnya lebih tenang saat menghadapi serangan lawan.

"Pemain tampil disiplin saat melakukan transisi. Saat mau bertahan, pemain kami sudah bisa bergerak cepat, meski masih melakukan kesalahan kecil. Tapi, itu masih dalam hal yang wajar dalam sepak bola," ucapnya.

Kemenangan ini membuat Bali United naik peringkat ke posisi empat klasemen sementara dengan 45 poin. Mereka terpaut lima poin saja dari PSM Makassar di puncak dengan 50 poin, namun belum memainkan laga pekan ke-29.

Video Populer

Foto Populer