Sukses


Osvaldo Lessa Ungkap Faktor Kekalahan Persipura dari PSM

Bola.com, Makassar - Persipura Jayapura gagal memujudkan target tiga poin di Makassar. Meski sempat unggul 1-2 sampai menit ke-75, skuat Osvaldo Lessa takluk 2-4 dari PSM Makassar pada pekan ke-29 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (4/11/2018).

Menurut Osvaldo, skuatnya sudah menjalankan instruksi dan strategi yang dia terapkan untuk mengimbangi Juku Eja.

"Secara teknik kami tidak kalah dari PSM. Kami juga berhasil memanfaatkan kecepatan dalam melakukan serangan balik. Tapi, PSM lebih beruntung," kata Osvaldo pada jumpa media seusai pertandingan.

Di mata Osvaldo, PSM bisa mendominasi lini tengah karena memiliki postur lebih baik dari pemainnya. "Kami sudah mencoba melakukan pergerakan cepat dengan umpan-umpan pendek. Tapi, PSM meredam kami dengan menerapkan permainan yang mengandalkan keunggulan fisik mereka," tutur Osvaldo.

Kelemahan dalam postur membuat Persipura kalah dalam duel bola-bola atas. "Selain itu, kami juga kehilangan konsentrasi setelah unggul 2-1 sampai menit ke-75. Kami lengah dan membiarkan pemain PSM berkreasi dan akhirnya mencetak tiga gol beruntun untuk membalikkan keadaan," jelasnya.

Bek senior Persipura, Ricardo Salampessy, mengungkapkan dirinya bersama pemain lainnya sudah berusaha tampil optimal menghadapi PSM.

"Sayang, kami sempat kehilangan fokus. Apalagi sejumlah keputusan wasit terkesan menguntungkan PSM. Tapi, apa pun, saya ucapkan selamat buat kemenangan PSM," pungkas Ricardo mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer