Sukses


Aremania Rela Hentikan Nobar di Kanjuruhan untuk Sementara

Bola.com, Malang - Arema FC masih menunggu izin dari pihak kepolisian untuk bisa menggunakan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, ketika menjamu Perseru Serui pada laga pekan ke-30 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (11/11/2018).

Penyebabnya, pada hari yang sama, digelar Pilkades serentak di Kabupaten Malang sehingga kepolisian tidak bisa memberikan izin jika Aremania datang ke Stadion Kanjuruhan.

Berkaca dari dua laga kandang sebelumnya, Aremania tetap memberikan dukungan dengan nobar di luar stadion karena mereka tidak bisa masuk stadion setelah menerima sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Saat ini panitia nobar Aremania sudah mengetahui ada kendala izin dari kepolisian saat Arema menjamu Perseru.

Mereka menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Arema jika Hamka Hamzah dkk. tetap ingin bermain di Stadion Kanjuruhan, syaratnya nobar harus ditiadakan untuk sementara.

"Kami memahami tidak boleh ada kegiatan yang mendatangkan banyak masa saat Pilkades serentak. Kepanitiaan nobar tidak masalah jika sementara tidak ada nobar. Tapi. di tempat lain, Aremania kemungkian akan tetap adakan nobar," kata humas nobar Aremania, Awang Karta.

Biasanya, venue pertandingan harus sudah dipastikan pada H-7. Hal itu berarti paling lambat hari Selasa (6/11/2018) sudah harus ada kepastian apakah Arema bisa menggunakan Stadion Kanjuruhan atau tidak.

Jika memang tidak bisa menggunakannya, opsi lainnya, yakni menggunakan Stadion Gajayana karena lokasinya di Kota Malang dan tidak ada agenda Pilkades.

Pengelola stadion sudah mengetahui manajemen Arema menjadikan Stadion Gajayana sebagai opsi kedua karena mereka masih berusaha tetap menggelar pertandingan di Kanjuruhan.

Pertimbangannya, tentu kondisi lapangan yang lebih bagus dan pemain sudah terbiasa bermain di Stadion Kanjuruhan. Hanya, pemain akan kehilangan dukungan dari Aremania yang sementara harus menghentikan nobar.

Sementara jika bermain di Gajayana, sisi positifnya, Aremania tetap bisa bernyanyi dari luar stadion untuk memberi dukungan. Tetapi, kondisi lapangan memang agak keras. Hal itu sebabnya Arema jarang menggunakan stadion itu untuk latihan.

Video Populer

Foto Populer