Sukses


Timnas Futsal Indonesia Optimistis Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF 2018

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi Thailand pada semifinal Piala AFF Futsal 2018. Duel kedua tim akan berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (9/11/2018).

Indonesia berstatus sebagai runner-up Grup A di bawah Malaysia. Sementara Thailand kukuh di Grup B dengan meraih tiga kemenangan, di atas Vietnam yang menduduki posisi kedua.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, mengaku sudah menyiapkan berbagai rencana strategi untuk laga itu.

Pelatih asal Jepang itu optimistis tim asuhannya bisa melangkah lebih jauh jika melihat perkembangan performa Andriansyah Runtuboy dkk. selama ini.

"Saya sudah menyiapkan berbagai macam taktik. Kalau pemain bisa mengaplikasikan di lapangan, bisa membuka sedikit kemungkinan untuk juara," ungkap Takahasi.

Menurut Takahashi, Thailand tim dengan segudang pengalaman di turnamen dan berkualitas. Itulah mengapa, butuh kerja keras 100 persen dari semua elemen tim. Apalagi pasukan Negeri Gajah Putih mulai bermain dengan gaya Spanyol sesuai dengan keinginan pelatih

"Tim itu cukup bagus dengan pelatih dari Spanyol. Jika dilihat taktik, akan banyak ke futsal model Eropa," kata Takahashi.

Sang pelatih menambahkan, di level Asia Tenggara, Vietnam dan Thailand memiliki banyak pengalaman di kompetisi futsal.

"Kami harus maksimal dalam mengaplikasikan latihan di lapangan. Penting untuk Timnas Futsal Indonesia tidak mengulangi kesalahan kecil dalam pertandingan melawan mereka," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer