Sukses


Piala Indonesia: Turunkan Mayoritas Pemain Inti, Arema Gilas Persekam

Bola.com, Malang - Arema FC menang telak 5-1 atas Persekam Metro FC dalam babak 64 besar Piala Indonesia, Selasa (20/11/2018) di Stadion Gajayana Malang. 

Arema FC menurunkan kurang lebih 70 persen pemain inti. Hanya Utam Rusdiana, Arthur Cunha, Alfin Tuasalamony dan Hendro Siswanto yang disimpan. Selebihnya, masih dihuni sederet pemain berpengalaman, yakni Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi, Dendi Santoso, Makan Konate dan yang lainnya.

Arema hanya butuh delapan menit untuk menjebol gawang Persekam lewat sontekan Sunarto. Lima menit berselang, Nasir membuat Singo Edan memperbesar kedudukan menjadi 2-0.

Dominasi masih jadi milik Arema setelah mencetak dua gol. Perbedaan kualitas pemain terlihat jelas. Ditambah lagi, pemain Persekam grogi dan melakukan banyak kesalahan sendiri sehingga pemain Arema dengan mudah memainkan bola separuh lapangan.

Gol ketiga Arema lahir pada menit ke-28. Umpan tarik Ricky Ohorella berhasil ditanduk oleh Makan Konate. Tiga menit berselang, tendangan bebas Ahmad Alfarizi membuat Arema unggul semakin jauh, 4-0. kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Meski sudah unggul jauh, Arema tidak melakukan perubahan komposisi pemain. Pelatih Milan Petrovic tampaknya ingin anak buahnya menambah keunggulan. Sayangnya, justru gawang Arema harus kebobolan pada menit ke-56.

Kesalahan mendasar dilakukan kiper asing Arema, Srdan Ostojic. Dia salah melakukan passing di depan kotak penalti, sehingga gelandang Perseka, Hendra Yusuf dengan mudah melakukan tendangan ke sudut gawang yang tidak bisa dijangkau Ostojic.

Setelah kebobolan, Arema merespons dengan melakukan penyegaran di lini depan. Rivaldi Bawuo dan Ahmad Nur Hardianto masuk. Pada menit ke-86, Makan Konate mencetak gol setelah memanfaatkan sodoran bola Hardianto didalam kotak penalti. Gol itu sekaligus menutup pertandingan menjadi 5-1 untuk keunggulan Arema. 

“Kami senang dengan pertandingan hari ini. Kami turunkan banyak pemain inti juga karena persiapan untuk pertandingan akhir pekan ini di Liga 1 melawan Barito Putera. Pertandingan tadi pemain kami seriu dalam pertandingan,” tegas Milan Petrovic. 

Video Populer

Foto Populer