Sukses


Simon McMenemy Bangga jika Bisa Melatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, sudah diisukan mmenjadi kandidat pelatih Timnas Indonesia sejak Luis Milla tak kunjung kembali hingga akhirnya digantikan oleh Bima Sakti.

Kini setelah Timnas Indonesia gagal di Piala AFF 2018, bukan tidak mungkin Simon McMenemy mendapatkan pekerjaan yang diakuinya sebagai sebuah pekerjaan yang membanggakan.

Kegagalan Indonesia melangkah ke semifinal Piala AFF 2018 memicu protes dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia. Bima Sakti yang menjadi pelatih kepala Tim Garuda di Piala AFF 2018 pun sudah menyatakan siap menanggung risiko apa pun yang menjadi keputusan PSSI, termasuk digantikan.

Simon McMenemy, yang pernah diisukan menjadi kandidat pelatih Tim Garuda, mengakui bahwa menjadi pelatih Timnas Indonesia adalah satu dari antara banyak pekerjaan yang diinginkannya. Pengalaman menghadapi Timnas Indonesia dan pengalamannya berkecimpung dalam sepak bola Indonesia menjadi modal keyakinannya untuk mendapatkan pekerjaan itu.

"Itu (pelatih Timnas Indonesia) adalah pekerjaan yang saya inginkan. Akan sangat membanggakan jika bisa mendapatkannya. Ketika saya tiba di sini bersama Timnas Filipina, saya merasakan perasaan yang luar biasa. Saya akan sangat senang jika kesempatan itu datang," ujar Simon.

Memiliki pengalaman menangani sejumlah klub sepak bola di Indonesia, seperti Pelita Bandung Raya, Mitra Kukar, hingga saat ini berada di Bhayangkara FC, Simon McMenemy melihat sepak bola Indonesia punya masa depan. Berkaca dari apa yang dilakukan Thailand, McMenemy pun yakin Indonesia bisa melakukan hal yang sama.

"Thailand memiliki talenta yang bagus, mereka juga mengembangkan liga yang bagus hingga klub mereka bermain di Liga Champions Asia. Mereka juga menghadapi Jepang di kualifikasi Piala Dunia. Tak ada alasan Indonesia tidak bisa melakukan hal yang sama. Indonesia hanya perlu berjalan ke arah yang benar," ujarnya.

Simon McMenemy menjadi pelatih yang berhasil membawa Bhayangkara FC menjadi juara di Liga 1 2017 dan kini masih punya peluang untuk mempertahankan gelar tersebut. Bhayangkara FC berada di peringkat keempat dalam klasemen Liga 1 2018 yang hanya menyisakan tiga laga lagi hingga akhir musim.

Video Populer

Foto Populer