Sukses


Penyerang Madura United Incar Gelar Top Scorer Piala Indonesia 2018

Bola.com, Pamekasan - Penyerang sayap Madura United, Engelberd Sani, tertarik menjadi top scorer di Piala Indonesia 2018. Dalam dua penampilan, pemain bernomor punggung 7 itu sudah mencetak tiga gol.

Engel menjadi pemain Madura United paling subur dalam Piala Indonesia 2018.

"Mungkin, saya ingin jadi top scorer. Tapi, urusan kesempatan bermain ada di pelatih. Saya berusaha tampil terbaik setiap pertandingan," kata Engel.

Raihan Engel sebenarnya masih kalah dari David da Silva (Persebaya) dan Bijahil Chalwa (Kalteng Putra). Kedua striker itu kini menduduki posisi teratas daftar pencetak gol dengan masing-masing mencetak empat gol.

Namun, Engel memiliki catatan istimewa dalam dua penampilan bersama Madura United. Pemain berusia 28 tahun tersebut selalu berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Pertama, dia mencetak satu gol saat timnya bermain 1-1 kontra Persibo Bojonegoro di babak 128 besar (8/5/2018). Laga itu kemudian ditentukan lewat adu penalti dan Madura United unggul 4-2.

Terbaru, pemain asal Papua itu menjadi aktor kebangkitan timnya saat bersua Madura FC di babak 64 besar, Kamis (6/12/2918). Dia menyumbang dua gol setelah Madura United tertinggal terlebih dulu. Laga itu kemudian berhasil dimenangkan Laskar Sape Kerrab dengan skor 4-1.

"Yang terpenting, tim bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan. Saya senang sekali bisa mencetak tiga gol untuk Madura United. Semua pemain di tim ini juga bekerja keras supaya terus menang," imbuh Engel.

Penampilan Engel memang lebih ciamik di Piala Indonesia dibandingkan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Di Liga 1 2018, dia membukukan 29 pertandingan, namun hanya dua gol saja yang berhasil dicetaknya.

Atraksi Freestyle Bareng Jakmania saat Persija Juara

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer