Sukses


PSM Tegaskan Tetap Serius di Piala Indonesia 2018

Bola.com, Makassar - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menegaskan tim Juku Eja tetap serius bersaing di Piala Indonesia. Menurut Munafri, sebagai ajang yang masuk kalender resmi PSSI, PSM wajib tampil optimal.

"Apalagi Piala Indonesia dikabarkan jadi ajang untuk mendapatkan tiket Piala AFC 2020," ujar Munafri pada pada sesi konferensi pers di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (12/12/2018).

Menurut Munafri, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pelatih Robert Alberts terkait ajang ini. Berdasarkan jadwal, PSM akan dijamu Persiter Ternate pada babak 64 Besar Piala Indonesia di Stadion Kie Raha, Sabtu (22/12/2018).

Rencananya PSM akan diperkuat 18 pemain ke Ternate. Mereka akan ditangani duet asisten Robert, Bahar Muharram dan Syamsuddin Batola. Pemain yang tampil di Piala Indonesia akan berkumpul pada Senin (17/12/2018).

"Kami akan memberi kesempatan kepada pemain yang jarang mendapatkan menit bermain di Liga 1. Meski, tampil dengan pemain pelapis, PSM tetap solid," kata Munafri.

Di sisi lain, Robert mengungkapkan akan memberi kesempatan berlibur buat pemain asing dan lokal yang tampil reguler. "Saya sendiri akan berlibur ke Belanda. Rencananya seluruh pemain akan berkumpul lagi pada 14 Januari 2019," kata Robert.

Pada kesempatan itu, Robert menjelaskan ia sudah membuat laporan evaluasi pemain. "Saya sudah memberikan gambaran kepada manajemen, siapa yang bertahan dan dilepas. Jadi, saat berkumpul nanti, mereka yang datang ke Makassar, itulah yang masuk dalam tim bayangan," katanya.

Termasuk striker non Asia dan bek Asia yang sesuai dengan kriteria Robert. Sebelumnya, PSM sudah melepas striker Timnas Hong Kong, Alessandro Ferreira Reinaldo, dan menunggu kontrak bek Steven Paulle habis Januari 2019.

Musim depan, PSM akan berlaga pada dua ajang yakni Liga 1 2019 dan Piala AFC. "Saya berharap PSM bisa juara di Liga 1 dan tampil optimal di Piala AFC," tegas Munafri.

Video Populer

Foto Populer