Sukses


Madura United Pertahankan 40 Persen Skuat Lama

Bola.com, Surabaya - Madura United mulai melakukan perombakan tim. Sejauh ini manajemen Laskar Sape Kerrab sudah mengumumkan ada tujuh pemain yang dipastikan bergabung untuk musim 2019. Perinciannya, enam pemain merupakan bagian skuat musim 2018 dan ada satu pemain baru.

Enam pemain tersebut adalah Alfath Faathier, Rifad Marasabessy, Irsan Lestaluhu, Greg Nwokolo, Zah Rahan, dan Satria Tama. Satu pemain baru itu adalah gelandang asal Australia, Dane Milovanovic, yang sebenarnya sudah pernah bergabung pada 2016-2017.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, sudah memiliki rapor masing-masing pemain untuk menjadi rujukan evaluasi. Kemungkinan akan ada sekitar 40 persen pemain yang merupakan bagian skuat lama.

"Kami sudah mempekerjakan konsultan yang cukup kredibel. Berdasarkan rapor yang sudah kami pegang dan dalami, skuat lama yang bertahan tak lebih dari 40 persen dari jumlah 28 pemain," kata Haruna.

"Yang bertahan mungkin sekitar 11 pemain," imbuh manajer asal Surabaya itu.

Satu nama lagi sebenarnya santer dikabarkan ikut bertahan, yaitu bek asal Brasil, Fabiano Beltrame. Haruna menuturkan Fabiano dalam proses mendapatkan kewarganegaraan Indonesia atau naturalisasi.

"Di luar rencana normal, Fabiano akan diproyeksikan akan menjadi pemain lokal. Kami sudah urus awal bulan kemarin proses naturalisasinya. Jadi, proyeksi Fabiano, dia bukan berstatus pemain asing," ucap Haruna.

Jika Fabiano resmi menjadi WNI, Madura United akan memiliki dua pemain berstatus naturalisasi. Greg Nwokolo terlebih dulu menjadi WNI setelah melepas paspor Nigeria miliknya pada 2011.

Video Populer

Foto Populer