Sukses


Engelberd Sani Melengkapi 12 Pemain Lawas di Madura United

Bola.com, Surabaya - Madura United resmi memberikan perpanjangan kontrak untuk penyerang sayap Engelberd Sani. Engelberd menjadi pemain terakhir Madura United musim lalu yang kembali bergabung untuk musim 2019.

Sesuai rencana, manajemen Laskar Sape Kerap hanya akan mempertahankan pemain musim lalu, 12 orang saja. Jumlah itu sudah berakhir di Engel. 11 pemain lain telah lebih dulu menambah masa bakti bersama Madura United.

Mereka adalah Zah Rahan, Greg Nwokolo, Alfath Faathier, Satria Tama, Irsan Lestaluhu, Rifad Marasabessy, Guntur Ariyadi, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Fachruddin Aryanto, dan Slamet Nurcahyo.

Ini akan menjadi musim keempat pengabdian Engel bersama Madura United. Pemain berusia 28 tahun itu sudah bergabung dengan klub asal Pulau Garam itu sejak awal berdiri pada 2016.

"Dari proses kontrak pemain yang telah kami lakukan, ada empat pemain yang menjadi bagian dari Madura United selama empat musim beruntun. Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Guntur Ariyadi, dan Engelberd Sani," ucap Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

Engel mengalami anomali dalam kariernya selama berseragam Madura United. Biasanya, pemain bernomor punggung 7 tersebut paling banter hanya bertahan selama dua musim beruntun untuk sebuah klub.

Dia pernah membela Persikos Sorong, Persiram Raja Ampat, Pelita Jaya, Arema, dan Putra Samarinda, sebelum bergabung Madura United. Haruna mengklaim pemainnya itu merasa betah di klubnya.

"Ada seloroh dari Engelberd, katanya dia biasanya setiap tahun pindah klub. Tapi, saat bersama Madura United merasa enggan pindah klub lagi," imbuh mantan ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Engel resmi menjadi pemain ke-17 yang masuk skuat Madura United musim 2019. Selain nama-nama tersebut di atas, klubnya juga telah mendatangkan lima pemain baru yang berkualitas. Mereka adalah Dane Milovanovic, Andik Vermansah, Muhammad Ridho Djazulie, Fandry Imbiri, dan Zulfiandi.

Video Populer

Foto Populer