Sukses


Malaysia Tetapkan 2 KPI Berat buat Pelatih Timnas

Bola.com, Kuala Lumpur - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memutuskan untuk terus bekerja sama dengan Tan Cheng Hoe. Pelatih 51 tahun itu masih akan jadi pelatih Timnas Malaysia hingga dua tahun ke depan, 2020.

Selepas membawa Malaysia ke final Piala AFF 2018, masa depan Tan Cheng Hoe di kursi panas pelatih kepala sempat jadi tanda tanya. Namun, pada Selasa (8/1/2019), dalam pertemuan dengan manajemen timnas, FAM akhirnya memperpanjang kontrak Tan Cheng Hoe.

Namun, bersamaan dengan keputusan itu, FAM juga menetapkan dua KPI (Key Performance Indicators) buat Tan Cheng Hoe. Mantan pelatih Kedah FA itu diberi tugas tak ringan.

Dua KPI baru Tan Cheng Hoe itu adalah diharuskan membawa Timnas Malaysia ke final Piala AFF 2020 serta lolos ke Piala Asia 2023. Secara khusus, kualifikasi putaran awal Piala Asia 2023 dimulai tahun ini sementara target ke final Piala AFF otomatis berarti mempertahankan status Harimau Malaya sebagai finalis.

"Komite dengan suara bulat setuju mengangkat kembali Tan Cheng Hoe setelah kontraknya berakhir bulan lalu, bersamaan dengan upaya kami untuk lebih meningkatkan standar timnas," ujar Wakil Presiden FAM, Datuk Mohd Yusoff Mahadi.

"Sangat wajar KPI-nya kali ini lebih tinggi, tapi dia cocok untuk itu. Kami berharap pengangkatannya mengakhiri semua spekulasi," imbuh Mahadi.

Di sisi lain, Tan Cheng Hoe menjawab tantangan itu dengan percaya diri. Ia merasa bukan hal mustahil buat Malaysia lolos ke Piala Asia 2023, namun ia butuh komitmen dari semua pihak, termasuk dirinya sendiri, FAM, pemain, serta kalangan fans.

"Itu tantangan, tapi saya juga memasang target sama," ucap Cheng Hoe.

Tan Cheng Koe, kali pertama menduduki jabatan pelatih kepala Timnas Malaysia pada Desember 2017 saat menggantikan pelatih sebelumnya, Nelo Vingada.

Mantan asisten pelatih K. Rajagopal di Timnas Malaysia pada 2004-2013 ini dinilai berhasil mengangkat permainan Harimau Malaya. Ia juga memenuhi target dalam KPI yang ditetapkan baginya dengan membawa Timnas Malaysia ke final Piala AFF 2018, kendati akhirnya kalah 2-3 dari Vietnam dalam agregat skor.

Sumber: Malay Mail

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Video Populer

Foto Populer