Sukses


Sembuhkan Cedera 3 Pemain Timnas, Vietnam Keluarkan Hampir Rp1 Miliar

Bola.com, Hanoi - Di sela memantau serta mendampingi keikutsertaan timnas di Piala Asia 2019, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengirim tiga pemain Timnas Vietnam yang mengalami cedera untuk mendapatkan perawatan ke Korea Selatan, Kamis (10/1/2019).

Tiga pemain itu adalah Tran Dinh Trong, Luc Xuan Hung, Dang Van Toi. Ketiganya mengalami cedera saat membela Timnas Vietnam pada 2018.

Trong, yang berposisi sebagai bek, cedera kaki saat tampil di Piala AFF 2018. Ia merupakan salah seorang pemain kunci di balik keberhasilan Vietnam melaju ke final Piala AFC U-23 pada Januari 2018.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, semula ingin memanggil Trong dalam skuat yang diboyong ke Piala Asia 2019 karena cederanya dianggap bisa disembuhkan melalui operasi ringan.

Namun, Park mengubah pikiran dengan memutuskan tak memanggil Trong agar pemainnya itu bisa sepenuhnya melakukan penyembuhan cedera.

Kemudian gelandang muda Luc Xuan Hung mengalami cedera lutut serius saat menjalani pemusatan latihan bersama timnas jelang Piala Asia 2019.

Sementara Van Toi, kapten Timnas Vietnam U-19, mengalami cedera ligamen lutut saat melawan Yordania pada Piala AFC U-19 2018 di Jakarta.

Sekjen VFF, Le Hoai Anh, menilai ketiga pemain muda itu masih memiliki masa depan panjang serta kontribusi buat Vietnam di masa mendatang sehingga VFF berupaya membantu memulihkan cedera ketiganya hingga benar-benar sepenuhnya pulih.

VFF tak mau tanggung-tanggung dalam memulihkan cedera ketiga pemain Timnas Vietnam itu. Selain memboyong ketiganya menjalani perawatan ke Korea Selatan, dana yang dikeluarkan untuk membiayai perawatan juga tak sedikit.

VFF diketahui mengeluarkan dana hingga 60 ribu dolar AS (Rp843,7 juta) untuk total biaya perawatan Trong, Van Toi, serta Xuan Hung.

Vietnam News menulis jika pesepak bola mengalami cedera pada laga atau turnamen internasional, VFF hanya mendukung sebagian kecil dari pengeluaran perawatan sang pemain. Namun, kasus kali ini memperlihatkan kebijakan baru VFF, yang lebih mendukung.

Sumber: Vietnam News

9 Ekspresi Wajah Jose Mourinho

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer