Sukses


Andik Vermansah Diminta Tetap Tampil saat Madura United Melawan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Seorang anggota Bonek Mania meminta Andik Vermansah untuk tetap bermain pada laga Persebaya kontra Madura United. 

Seperti diketahui, Andik merupakan pemain yang dibesarkan oleh Persebaya karena pernah menimba karier junior di klub itu. Belum lagi, pemain kelahiran Jember itu juga pernah masuk tim senior pada periode 2008-2013. 

Sebagai wujud cintanya, Andik memutuskan tidak ingin berlaga bersama Madura United melawan Persebaya. Menurutnya, kesepakatan itu sudah direstui oleh pihak manajemen Madura United sebagai rasa hormat pada Persebaya. 

Dalam sebuah pertemuan dengan Andik, salah seorang Bonek yang enggan menyebutkan namanya merasa tidak nyaman bila pemain idolanya itu justru tidak bertanding pada duel Persebaya kontra Madura United. 

“Soal kesepakatan Sampeyan di kontrak dengan Madura United melawan Persebaya, sudahlah Sampeyan bermain saja tidak apa-apa. Ini harapan saya pribadi dan mungkin beberapa teman-teman Bonek,” ucap Bonek tersebut, saat menemui Andik berlatih di Bangkalan.

Sampeyan bermain saat Persebaya melawan Madura United itu menjadi obat kangen Bonek. Kalau bisa, main saja. Sampeyan bisa mengobati kangen Bonek, Bonek juga menunjukkan kreativitas. Bagaimanapun arek-arek Bonek tetap sayang pada Sampeyan,” imbuhnya.

Pertemuan yang kebetulan dihadiri oleh puluhan Bonek itu langsung dibanjiri dengan tepuk tangan meriah. Ungkapan tersebut seolah telah mewakili keinginan seluruh Bonek yang ingin menyaksikan lagi kiprah Andik Vermansah di Indonesia. 

 

2 dari 2 halaman

Respons Andik

Selama lima tahun terakhir, Andik Vermansah berkarier di Malaysia sejak musim 2014. Dia membela dua klub yang berbeda, bersama Selangor FA selama empat musim (2014-2017) dan Kedah FA semusim (2018). Musim ini, menjadi come back Andik di kompetisi Tanah Air.

Andik kemudian merespons permintaan itu dengan tersenyum. Air matanya terlihat sudah sampai pelupuk mata tanda terharu. Dia mengaku belum bisa menahan tangis apabila berlaga di hadapan Bonek tanpa memakai jersey Persebaya. 

“Saya tidak mau nangis di tengah lapangan. Susah saya main pakai jersey klub laindilihat Bonek, mending saya pakai jersey timnas dilihat ribuan Bonek,” balas Andik.

“Setelah ada yang bilang begini, mungkin akan saya pertimbangkan lagi. Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasinya. Pokoknya sampai kapanpun saya menunggu main di Persebaya. Siapa tahu putaran kedua saya bisa bermain di Persebaya,” tambah pemain Timnas Indonesia itu. 

Pada musim 2019, Andik Vermansah sebenarnya berkesempatan untuk kembali berseragam Persebaya. Dia bahkan mengirim sinyal ingin dipinang oleh klub berjulukan Bajul Ijo itu. Namun, Madura United kemudian datang setelah negosiasi antara Andik dan Persebaya tidak berlanjut.

Wajah Tegang Pemain Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer