Sukses


Fachruddin Aryanto Beradaptasi Lagi di Madura United

Bola.com, Bangkalan - Fachruddin Wahyudi Aryanto bukan sosok yang baru di Madura United. Bek berusia 29 tahun itu sudah bergabung dengan Laskar Sape Kerap sejak Liga 1 2017 atau kini menjalani musim ketiga secara beruntun. 

Namun, Madura United memiliki beberapa sosok baru, seperti pelatih Dejan Antonic. Belum lagi ada sejumlah pemain anyar di skuat timnya. Sebut saja Andik Vermansah, Zulfiandi, Ridho Djazulie, Fandry Imbiri, dll. Total, ada sembilan pemain baru yang direkrut Madura United.

Sebagai pemain lama, Fachruddin merasa tetap harus segera beradaptasi dengan timnya. Pemain asal Klaten itu ingin mengenal para pemain baru agar bisa menjaga kekompakan demi mengarungi kompetisi musim 2019. 

“Kehadiran pemain itu bagus karena menambah kekuatan tim. Tapi, kami harus cepat beradaptasi dengan skuat yang mayoritas pemain baru. Semoga usaha ini bisa mmebawa Madura United lebih baik dari musim lalu,” kata Fachruddin.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu sudah melakoni latihan perdana musim 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Selasa (15/1/2019). Artinya, Fachruddin sudah dua kali menjalani sesi latihan di bawah arahan Dejan.

Selama latihan, Dejan terlihat begitu berusaha mendekatkan diri dengan para pemain lewat candaan.  Sejauh ini, belum banyak porsi latihan yang diberikan oleh pelatih asal Serbia itu. Maklum, pada pemain baru libur panjang dan butuh penyesuaian lagi untuk masuk programnya.

“Latihan masih belum berat karena kami mengembalikan kondisi fisik setelah libur. Setiap pelatih pasti punya perbedaan dalm metode. Tapi, dasarnya sepak bola hampir sama. Saya pikir semua pemain perlu adaptasi juga di latihan,” imbuh Fachruddin.

Musim lalu, bek Timnas Indonesia ini merupakan pilar andalan Madura United di lini belakang. Kini, Fachruddin harus bersaing dengan Jaimerson Xavier dan Fandry Imbiri untuk mendapatkan tempat di duet jantung pertahanan.

Video Populer

Foto Populer