Sukses


Irfan Jaya Siap Jadi Striker Persebaya Kontra Persinga di Piala Indonesia 2018

Bola.com, Surabaya - Persebaya berusaha memutar otak dengan kondisi tim tanpa striker menjelang Piala Indonesia 2018. Dalam waktu dekat, klub berjulukan Bajul Ijo itu bakal menghadapi Persinga Ngawi pada babak 32 besar, Selasa (22/1/2019).

Rencananya, jajaran pelatih Persebaya akan memainkan Irfan Jaya sebagai striker. Pemain Timnas Indonesia itu selama ini selalu menempati posisi penyerang sayap dalam karier profesionalnya.

Irfan mengaku tidak menemui kendala seandainya mendapat tugas baru itu. Pemain kelahiran Bantaeng itu sudah tidak asing dengan tugas sebagai target man dalam sebuah tim.

"Saya awalnya memang seorang striker. Dulu saat masih di PSM U-21, saya biasa main posisi itu. Makanya, saya akhirnya keluar sebagai top scorer (di TSC U-21 2016," kata Irfan kepada Bola.com.

"Saya enjoy saja ditempatkan sebagai striker. Striker atau pemain sayap, sama saja, posisinya sama-sama di depan. Jadi, saya tidak perlu banyak adaptasi," imbuh pemain berusia 22 tahun itu.

Irfan justru menyoroti tekad Persinga untuk mengalahkan timnya di pertandingan nanti. Sedikit banyak dia belajar saat membawa Persebaya menang 4-2 atas PSKT Sumbawa Barat di babak 64 besar pada 23 Desember 2018.

Saat itu, Persebaya melawan klub berstatus Liga 3 dan sempat tertinggal terlebih dulu. Beruntung, Rendi Irwan dkk. mampu membalas dua gol tuan rumah dengan empat gol.

"Kami tidak boleh meremehkan kekuatan lawan, meski kontestan Liga 3. Saya yakin mereka punya motivasi mengalahkan kami. Makanya, kami harus tetap maksimal melawan siapa pun," ucap Irfan

Duel Persinga kontra Persebaya ini rencananya digelar di Stadion Jala Krida Bumimoro AAL, Surabaya. Namun, sampai sekarang masih belum ada kepastian.

Video Populer

Foto Populer