Sukses


Arema Vs Persita: Waspada demi Gelar Piala Indonesia

Bola.com, Malang - Arema FC diunggulkan dalam leg pertama 32 besar Piala Indonesia melawan Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (26/1/2019).

Selain tampil di kandang sendiri, dari segi materi pemain, tim Singo Edan juga lebih unggul. Mereka hanya minus tiga pemain, yakni Hanif Sjahbandi dan M. Rafli yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Satu lagi adalah gelandang serang Makan Konate.

Absennya tiga pemain itu diprediksi tidak membuat Singo Edan kehilangan taring. Masih ada dua pemain asing yang akan menjalani debut, yakni Robert Lima Guimaraes dan Pavel Smolyachenko.

Tapi, pelatih Arema, Milomir Seslija tidak ingin jumawa. “Di Inggris ada beberapa kasus tim kasta tertinggi bisa kalah dari tim di kasta bawahnya. Itu yang membuat kami tidak boleh meremehkan lawan. Semua harus fokus untuk kerja lebih keras demi kemenangan,” katanya.

Meski punya materi pemain di atas Persita, Milo melihat jika persiapan timnya belum sempurna. “Apa yang bisa didapat dari persiapan dua minggu. Sekarang kami masih coba membuat pemain punya stamina lebih bagus,” imbuhnya.

Pelatih asal Bosnia itu mengingatkan, Persita sudah memiliki persiapan bagus sebelum melawan Arema. Persita mengalahkan Bhayangkara FC dua gol tanpa balas. Padahal Bhayangkara FC merupakan tim papan atas di Liga 1.

Persita memang datang ke Malang tanpa pelatih kepala, Widodo Cahyono Putro yang sedang melanjutkan kursus lisensi AFC Pro di Spanyol. Selain itu, mereka hanya membawa 16 pemain.

“Bagi kami, dapat hasil imbang saja di Malang sudah sangat luar biasa,” kata asisten pelatih Persita, Wiganda Saputra.

Persita juga memiliki pemain berpengalaman, yakni Egi Melgiansyah dan Ade Jantra. Mereka sudah kenyang pengalaman bermain di kasta tertinggi sehingga tahu harus bermain seperti apa saat melawan Arema.

“Saat menang uji coba melawan Bhayangkara membuat mental pemain kami terangkat. Tapi waktu itu Bhayangkara menurunkan banyak pemain seleksi sehingga bukan hasil akhir yang dicari. Meski begitu pemain kami memang lebih punya semangat. Namun tetap harus butuh kerja esktra melawan Arema,” tegasnya.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-4-2): Utam Rusdiana (kiper); Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi (belakang); Dendi Santoso, Pavel Smolyachenko, Jayus Hariono, Rivaldi Bawuo (tengah); Dedik Setiawan, Robert Lima (depan).

Pelatih: Milomir Seslija.

Persita Tangerang (4-3-1-2): Yogi Triana (kiper); Rio Ramandika, Tubagus Safrudin, Rico Sanjaya, Syarif Wijayanto (belakang); Aditya Gigis, Ade Jantra, Egi Melgiansyah; Kito Chandra (tengah); Aldi Al Achya, Sirvi Arfani (depan).

Pelatih: Wiganda Saputra.

Video Populer

Foto Populer