Sukses


Stadion Mandala Bakal Direnovasi, Persipura Bersiap Jadi Tim Musafir

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura harus mencari alternatif stadion untuk mengarungi satu musim kompetisi.Liga 1 2019. Pasalnya, Stadion Mandala, yang biasa menjadi kandang mereka, harus untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang digelar di Papua.

Namun, hingga saat ini manajemen Persipura belum menemukan alternatif yang pasti untuk menggelar 17 laga kandang di Liga 1 2019. Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, hanya berharap kepindahan tersebut tidak terlalu jauh.

"Kalau memang benar akan direnovasi, kami berharap pindahnya tidak jauh-jauh. Persipura harus tetap bermain di Papua," ujar Benhur Tomi Mano seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

Alternatif yang paling mungkin sesuai kriteria dari Benhur Tomi Mano adalah Stadion Barnabas Youwe, Stadion yang pernah menjadi kandang Persidafon Dafonsoro ketika tampil di kasta tertinggi sepak bola nasional, Indonesia Super League (ISL).

Jarak yang tidak terlalu jauh dari Jayapura membuat Stadion Barnabas Youwe layak untuk dicoba. Penggemar Persipura pun tak perlu merasa kehilangan tim kesayangannya ketika menjalani setiap laga kandang Mutiara Hitam.

Bicara soal renovasi yang akan dilakukan di Stadion Mandala Jayapura, Pemerintah Provinsi Papua menyediakan anggaran hingga Rp80 miliar.

Persipura Jayapura sejauh ini sudah resmi menunjuk pelatih asal Brasil, Luciano Leandro, sebagai pelatih baru. Sementara itu, Titus Bonai dan Oh Inkyun juga bergabung bersama Mutiara Hitam sebagai pemain baru.

Video Populer

Foto Populer