Sukses


Aleksandar Rakic Enggan Disebut Bintang Madura United

Bola.com, Bangkalan - Aleksandar Rakic langsung menunjukkan performa impresif dalam laga debutnya bersama Madura United. Dia mencetak satu gol saat timnya menang 2-0 atas Cilegon United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (29/1/2019). 

Golnya tercipta lewat titik putih pada menit ke-84 setelah Andik Vermansah dijatuhkan di kotak terlarang. Rakic juga mencetak assist untuk gol Andik yang lahir pada 18 menit sebelum golnya lahir. 

Nama Rakic kemudian mulai dielukan oleh suporter Madura United. Julukan pemain bintang kemudian disematkan kepada striker asal Serbia itu. Seperti diketahui, Rakic adalah top scorer Liga 1 2018 bersama PS Tira dengan torehan 21 gol. 

Akan tetapi, Rakic menolak disebut sebagai pemain bintang Madura United meski sudah membuktikan prestasi individu. Pemain berusia 32 tahun itu merasa raihannya itu adalah hal yang biasa untuk seorang striker. 

“Madura United memang menandatangani kontrak dengan pemain bintang, banyak orang menyebut begitu. Tapi, saya tidak pernah ingin disebut sebagai pemain bintang. Saya hanyalah pemain sepak bola profesional,” kata Rakic kepada Bola.com. 

“Musim lalu, tidak ada yang mengenal saya saat bergabung PS Tira. Bahkan, saat saya mulai mencetak gol, tidak ada yang peduli dengan apa yang saya lakukan. Saya bukanlah apa-apa. Tapi, saya adalah orang yang bekerja keras. Berlatih terus setiap hari,” imbuhnya.

Aleksandar Rakic bakal menjadi tumpuan lini depan Madura United untuk menjalani laga pramusim ini. Penyebabnya, striker Beto Goncalves sudah dipinjamkan ke Persija Jakarta untuk melakoni laga internasional di level Asia.

2 dari 2 halaman

Peran Penting

Kehadiran Rakic cukup penting bagi Madura United. Apalagi, Beto Goncalves dipinjamkan ke Persija. Selain Beto, Jaimerson Xavier juga dipinjamkan ke tim Macan Kemayoran.

"Saya tidak mau ambil pusing. Kami mungkin kehilangan Beto dan Jaimerson. Tapi kami masih punya pemain lain. Di belakang ada Fandry Imbiri, di depan ada (Aleksandar Rakic) juga. Saya sudah siap dan tidak ada masalah," kata Dejan Antonic, pelatih Madura United.

Madura United memang berisikan skuat bintang berjumlah banyak hampir di semua posisi. Mereka memiliki stok yang melimpah dan pemain pelapis dengan kualitas yang tidak kalah.

Dejan memastikan bahwa absennya Beto dan Jaimerson dalam beberapa laga tidak memengaruhi performa timnya. Skuat Madura United masih terlihat mewah untuk melakoni turnamen pramusim.

"Jangan lupakan Dane Milovanovic (gelandang bertahan) yang juga ada di skuat kami. Tentu kami harus tetap serius dan tidak mau main-main melawan siapapun. Semua pemain punya kesempatan dan saya berpikir positif," ucap Dejan.

Absennya Jaimerson di lini belakang memang meninggalkan lubang. Fachruddin Aryanto masih ditemani oleh Fandry atau bahkan Fabiano Beltrame mengisi duet jantung pertahanan.

Lini depan tanpa Beto juga tak kalah bagusnya. Selain Rakic, Laskar Sape Kerap masih punya Greg Nwokolo. Kondisi itu tentu sangat menguntungkan bagi tim yang bakal turun pada ajang pramusim seperti Piala Presiden 2019.

Video Populer

Foto Populer