Sukses


PSM Resmikan Darije Kalezic sebagai Pelatih Baru

Bola.com, Makassar - PSM Makassar resmi memperkenalkan Darije Kalezic sebagai pelatih pengganti Robert Alberts di Hotel Aryaduta Makassar, Sabtu malam (2/2/2019).

Tim Juku Eja mengikat mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini dengan durasi kontrak satu musim.Sebelum ke PSM, pelatih berusia 49 tahun ini musim lalu menangani klub Australia, Wellington Phoenix di A-League.

"Saya merasa senang dan terhormat mendapat kesempatan menangani PSM, klub yang memiliki tradisi bagus di sepak bola Indonesia," ujar Darije pada sesi konfrensi pers.

Menurut Darije, proses negosiasinya dengan manajemen PSM tidak memakan waktu lama. "Setelah mendapat kabar dari agen saya tentang (minat PSM) ini, saya langsung mencari info terkait PSM. Semuanya positif," terang Darije.

Itulah mengapa ketika CEO PSM, Munafri Arifuddin menawari jabatan pelatih, dia langsung merespon positif. "CEO PSM (Munafri) juga banyak memberikan penjelasan kepada saya. Seperti materi pemain dan target tim musim depan," kata Darije.

Darije menambahkan, dirinya tidak merasa tertekan meski tahu PSM tidak pernah lagi meraih trofi juara Liga Indonesia sejak 2000.

"Saya tahu PSM sudah punya standar yang bagus dan musim lalu nyaris juara. Sebagai pelatih, saya tentu ingin membawa tim meraih prestasi lebih baik," papar Darije.Dilain pihak Darije enggan berkomentar soal komposisi pemain yang sudah ada.

"Kita lihat saja perkembangannya. Saya tidak ingin membuat keputusan cepat. Saya ini memantau kondisi tim dan berdiskusi dengan para asisten. Intinya, saya ingin kami bekerja layaknya sebuah tim," tegas Darije.

Sementara itu, Munafri mengungkapkan manajemen berharap Darije bisa membawa PSM meraih prestasi lebih baik dari musim lalu. "Manajemen mempercayakan sepenuhnya urusan teknis ke pelatih," kata Munafri.

Pada tahun ini, PSM akan berlaga pada tiga ajang yakni Piala Indonesia, Piala AFC dan Liga 1. Sebagai pelatih baru, tugas Darije terbilang berat. Apalagi Darije datang saat komposisi tim sudah terbentuk.

Video Populer

Foto Populer